>
Headlines News :
Home » , » Longki-Sudarto Pimpin Perolehan Suara Pilgub Sulteng

Longki-Sudarto Pimpin Perolehan Suara Pilgub Sulteng

Written By Unknown on Kamis, 10 Desember 2015 | 17.28.00

Cagub Nomor urut 2 H. Sudarto,SH.M.Hum melakukan pencoblosan di TPS 9 kelurahan Luwuk, Rabu (9/12/2015).          [Foto: Ridwan for JurnalSulteng]

Palu, Jurnalsulteng.com- Pasangan Calon Gubernur dan Calon wakil Gubernur Sulawesi Tengah nomor urut 2 Longki Djanggola dan Sudarto masih memimpin perolehan suara dalam perhitungan Real Count hasil Pilkada Gubernur Sulawesi Tengah yang dilakukan tim pemenangan Koalisi Teruskan.

Demikian rilis Devisi Media dan Komunikasi yang diterima Jurnalsulteng.com, Kamis (10/12/2015). Dalam siaran pers tersebut juga disampaikan agar masyarakat Sulawesi Tengah, para pendukung dan simpatisan Longki-Sudarto agar tidak percaya dengan isu-su yang menyatakan bahwa hasil Quick Count merupakan hasi rekayasa.

"Quick count yang memenangkan pasangan Longki-Sudarto sebesar 55,09% dan Cudi-Ichwan sebesar 44,91% yang ditayangkan di Metro TV adalah hasil dari perhitungan cepat Indo Barometer, salah satu lembaga survey terpercaya di Indonesia. Data hitung cepat yang memenangkan Calon Walikota Petahana Surabaya, Risma disediakan oleh Indo Barometer. Silahkan liaht sendiri rekam jejak Indo Barometer dapat dilihat di http://www.indobarometer.com," terang Devisi Media dan komunikasi Tim Koalisi Teruskan.

Sedangkan hasil perolehan suara pemilihan gubernur yang memenangkan pasangan Cudi-Ichwan dan ditayangkan di TV ONE bukanlah quick count yang disediakan oleh LSI, sebab lembaga survey ini tidak menyigi pemilihan gubernur Sulteng. Itu adalah kutipan berita dari media berdasarkan
keterangan yang disampaikan oleh kubu Cudi-Ichwan. Itu adalah running text, bukan display hasil survey.

Sementara berdasarkan perhitungan real KPUD Sulteng berbasis form C-1, pasangan Cudi-Ichwan memperoleh 100.696 Suara atau sebesar 49,00% dan pasangan Longki-Sudarto memperoleh 104.816 Suara atau 51,00%. Hasil perhitungan KPUD Sulteng dapat dilihat di situs: https://pilkada2015.kpu.go.id/sultengprov

Dari perhitungan Pusat Data dan Saksi Koalisi Teruskan sampai dengan Rabu, 10 Desember 2015, pukul 15.42, Pasangan Cudi-Ichwan memperoleh 378.512 suara atau 46,40 persen dan pasangan Longki-Sudarto memperoleh 437,175 suara atau 53,60 persen.

"Karenanya, berdasarkan data di atas, pasangan Longki-Sudarto masih memimpin perolehan suara pemilihan Gubernur Sulawesi Tengah," demikian disebutkan dalam rilis Tim Media.

Sementara Calon Gubernur Nomor Urut 2 Drs. H. Longki Djanggola mengharapkan agar seluruh masyarakat, simpatisan dan pendukung Longki-Sudarto untuk tetap tenang, tidak menunjukkan euforia berlebihan. Namun tetap memastikan dan mengawasi penyelenggaraan Pemilukada sesuai dengan aturan berlaku. Dan kemudian, kita menyerahkan pada penyelenggara Pemilukada untuk menentukan keputusan akhirnya.

"Kami meminta agar para pengawas pemilukada dan penyelenggara pemilukada untuk dapat bekerja dengan baik dan profesional dengan mengindahkan azas jujur, adil dan rahasia. Kita serahkan semuanya kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa yang menjadi penentunya. Kita, manusia hanya memiliki kemampuan merencanakannya, namun Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa-lah penentu segala keputusannya," demikian Longki.[***]

Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger