>
Headlines News :
Home » , » Wagub Resmikan Asrama Ponpes Walisongo

Wagub Resmikan Asrama Ponpes Walisongo

Written By Unknown on Selasa, 13 Oktober 2015 | 16.44.00

Wagub Sulteng H.Soedarto menandatangani prasasti peresmian Asrama Pondok Pesantren Modern Walisongo di Desa Dondo, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Selasa (13/10/2015).[Foto: Humas Pemprov]


Palu, Jurnalsulteng.com- Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) H.Soedarto meresmikan Asrama Pondok Pesantren Modern Walisongo di Desa Dondo, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Selasa (13/10/2015).

Soedarto menyampaikan rasa bangga atas upaya yang dilakukan pengurus Pondok Pesantren Modern Walisongo dalam membangun gedung asrama dengan dana swadaya masyarakat dan pengelola ponpes.

Ia juga mengapresiasi siswa yang mampu berpidato dengan tiga bahasa yakni Inggris, Arab dan Indonesia dan berharap dengan pengelolaanyang modern, ponpes ini semakin meningkatkan kiprahnya dalam memperbaiki kualitas SDM di provinsi ini.

Sementara, Pimpinan Ponpes Walinsongo Al Ustad H. Agus Sudaryanto, S.PI, MM menyambaikan bahwa Ponpes Walisongo telah memberikan kontribusi yang besar terhadap pendidikan di Sulawesi Tengah karena ponpes ini menghasilkan lulusan yang telah melajutkan pendidikan di tingkat universitas dan juga telah mengabdi di wilayah Sulawesi Tengah dalam berbagai profesi.

Menurut Ustad Agus Sudaryanto, gedung asrama Ponpes Walisongo dibangun dengan dana swadaya murni masyarakat dan pengelola pesantren dan diharapkan bermanfaat bagi anak didik dan umat Islam pada umumnya.

Ia berharap pemerintah provinsi dan Kabupaten Sigi bisa memberikan dukungan agar Ponpes Walisongo dapat memberikan kontribusi yang lebih besar lagi dalam peningkatan kualitas SDM umat dan melahirkan pemimpin yang cerdas dan berakhlak mulia.

Kakandep Agama Kabupaten Sigi Kamarudin Syam, SH, MH menyampaikan bahwa berdirinya Ponpes Modern Walisongo di Sigi membawa berkah dan menjadi kebahagiaan tersendiri buat masyarakat Sigi karena telah banyak memberikan kontribusi dalam peningkatakn kualitas SDM yang berahlak baik dan cerdas.[Trs/*]

Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger