>
Headlines News :
Home » , » Hidayat Lamakarate Jadi Pj Walikota Palu

Hidayat Lamakarate Jadi Pj Walikota Palu

Written By Unknown on Selasa, 20 Oktober 2015 | 14.11.00

Gubernur Sulawesi Tengah H Longki Djanggola mengambil sumpah dan melantik Moh Hidayat Lamakarate sebagai Pejabat Wali Kota Palu di Gedung Pogombo Kantor Gubernur, Senin (19/10/2015). [Foto: Hmuas Pemprov]
Palu, Jurnalsulteng.com- Gubernur Drs. H. Longki Djanggola, M.Si mengambil sumpah dan melantik Drs. Moh. Hidayat Lamakarate, M.Si sebagai Penjabat Walikota Palu, Senin(19/10/2015), di Gedung Pogombo.

Pelantikan Moh. Hidayat Lamakarate yang saat ini menjabat sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri RI Nomor 131.72-5589, tanggal 15 Oktober 2015.

Selanjutnya, sebagai Pj Walikota, Hidayat ditugasi menyelenggarakan pemerintahan sampai dengan dilantiknya pasangan Walikota-Wakil Walikota Palu definitif dan menjaga netralitas PNS.

Dalam sambutannya, gubernur mengatakan Hidayat sebagai figur yang ideal dengan bekal pengalaman, potensi, kredibilitas dan kemampuan koordinasi yang sangat baik dengan para stakeholder.

"Saya minta pada Pj dan seluruh jajaran bekerja sungguh-sungguh mewujudkan birokrasi yang profesional, berkinerja, bebas KKN dan terpenting tidak terlibat pada nuansa politik tertentu," imbaunya.

Demi suksesnya Pilkada serentak yang di dalamnya ada Pilwakot, gubernur menginstruksikan Pj serta jajaran menjalin harmonisasi antara Pemkot dengan KPUD Kota dalam rangka meminimalkan sengketa pilkada dan menjaga ketertiban umum. "Tentu keberhasilan ini sangat ditentukan kepala daerah (Pj Walikota) dan perangkatnya serta masyarakat," ujar gubernur.

Sementara itu, kepada pasangan Walikota dan Wawali periode sebelumnya, Gubernur Longki Djanggola mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kontribusi keduanya membangun Kota Palu yang sejalan dengan arah visi misi Pemprov Sulteng.

"Atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih pada Saudara Rusdi Mastura dan Mulhanan Tombolotutu atas segala jasa dan kerja keras demi kemajuan Kota Palu dan Sulawesi Tengah," tandas gubernur.

Pelantikan Pj Walikota Palu ini juga dihadiri Wakil Gubernur H. Sudarto, SH, M.Hum, Plt Sekda Dra Derry B. Djanggola, Sekkot Palu Drs. Aminuddin Atjo, M.Si, mantan Wakil Walikota Palu H. Mulhanan Tombolotutu, SH dan pejabat-pejabat SKPD di lingkup Pemprov dan Pemkot Palu. Demikian disampaikan Humas Pemprov Sulteng melalui siaran pers.[Trs/*]
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger