>
Headlines News :
Home » , » PDI-P Menyusul Demokrat Dukung Longki'S

PDI-P Menyusul Demokrat Dukung Longki'S

Written By Unknown on Rabu, 29 Juli 2015 | 00.16.00


Ketua DPD PDI Perjuangan Sulteng, Muharram Nurdin menyerahkan surat dukungan yang ditandatangani Megawati Soekarno Putri kepada Longki Djanggola di Kantor Bappilu DPD Partai Gerindra Selasa (28/07/2015) malam. [Foto:Mahbub/JurnalSulteng] 

Palu, Jurnalsulteng.com- Setelah Partai Demokrat, Selasa (28/7/2015) siang menyatakan dukungannya, menyusul PDI Perjuangan menyatakan dukungan kepada pasangan Calon Gubernur Longki-Sudarto (Longki'S).

Dokumen surat pernyataan sikap PDI Perjuangan tersebut dibawa langsung Ketua DPD PDI Perjuangan Sulteng, Muharram Nurdin di kantor Sekertriat Bersama (Sekber) Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Gerindra Jalan Juanda 77 Palu Timur, Selasa (28/07/2015) malam sekira pukul 23.00 WITA.

Surat dukungan tersebut ditandatangani mantan Presiden Megawati Soekarno Putri yang juga Ketua Umum DPP PDI Perjuangan dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto. Muharram didampingi Soraya Sultan dan jajaran pengurus lainnya.

Dihadapan sejumlah awak media Muharram mengungkapkan, dukungan tersebut atas sikap berdasarkan pertimbangan yang cukup matang dari DPD dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan.

"Perlu saya sampaikan dan sudah diketahui banyak orang, surat pernyataan dukungan ini dikeluarkan tadi sore, karena baru di email oleh DPP," ungkapnya.

Muharram mengatakan, sistem di internal PDI Perjuangan ada tiga. "Yang ditandatangani Ketua dan Sekjen. Kedua, ke KPU diketahui dan ditandatangi Ketua Umum ibu Megawati Sukarno Puteri, dan yang ketiga karena ini perintah partai maka selaku pimpinan partai di daerah, wajib hukumnya kami menyatakan dukungan kepada pasangan Drs Longki Djanggola-Sudarto, M.Hum," beber Muharram.

Setelah memberikan pernyataan sikap partai, Muharram Nurdin langsung menyerahkan berkas dukungan kepada Longki Djanggola. Penyerahan dukungan tersebut diterima dan disambut baik oleh Drs Longki Djanggola.

"Saya selaku calon gubernur provinsi Sulawesi Tengah, Drs H.Longki Djanggola dan Sudarto, M.Hum mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya kepada kami, dan kami sebagai calon, Insya Allah kami tidak akan mengecewakan PDI Perjuangan dalam dukungannya," terang Longki.

Ia berharap, dengan adanya dukungan partai politik secara organisasi ini, didukung pula oleh seluruh kader-kader PDI Perjuangan secara personal di Sulteng.

"Semoga dukungan ini akan semakin menguatkan barisan koalisi kami, partai Gerindra bersama teman-teman partai yang lain. PKB, PBB, PAN, dan Partai Demokrat yang sudah bergabung dengan kami. Insya Allah dengan tambahan dukungan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, koalisi ini akan lebih solid, lebih kuat dan insya Allah dapat memenangkan Pilkada bulan Desember nanti," tutup Longki yang disambut aplaus seluruh pimpinan partai koalisi.

Dengan diterimanya tambahan dukungan ini, total pendukung dan pengusung pasangan yang dikenal dengan akronim Longki's menjadi enam partai. Untuk diketahui Gerindra memiliki 6 kursi di DPRD Sulteng, PAN (3 kursi), PKB (2 kursi), PBB (1 kursi), PDIP (6 kursi) dan Demokrat (6 kursi).[***]

Penulis; Mahbub
Editor; Sutrisno
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger