>
Headlines News :
Home » , » Gubernur Lantik 54 Pejabat Baru

Gubernur Lantik 54 Pejabat Baru

Written By Unknown on Jumat, 31 Juli 2015 | 16.50.00

Gubernur Sulteng melantik 54 pejabat baru di lingkup Pemprov Sulteng, Jumat (31/7/2015). [Foto: Humas Pemprov]


Palu, Jurnalsulteng.com- Gubernur  Drs. H. Longki Djanggola, M.Si melantik 54 pejabat baru di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng), Jumat (31/7/2015).

Ada yang berbeda pada pelantikan kali ini, yakni dilantiknya 6 orang pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon II) hasil seleksi Panselda (Panitia Seleksi Daerah) diantara 20 pejabat eselon III dan 28 eselon IV.

Ke-enam pejabat tinggi pratama tersebut yaitu Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Keuangan Drs. Abdul Salam Mathar, M.Si, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Drs. Ikhwan, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB H. Syahrir Ishak, SE, Kepala Dinas Pendapatan Drs. Abdul Wahab Armain, MM, Kepala Biro Administrasi Otonomi Daerah Drs. Moh. Nadir, M.Si dan Sekretaris Dewan KORPRI Sulteng Zubair, S.Sos, M.Si.

"Kesempatan terbuka karena Sulawesi Tengah melakukan seleksi lelang jabatan eselon II jadi saudara dapat berkompetisi baik di provinsi maupun kabupaten sama saja," jelas gubernur perihal lelang jabatan.

Dengan begitu lanjut gubernur, tidak perlu saling curiga satu sama lain siapa dekat pimpinan maka dapat jabatan sebab istilah itu sudah tidak berlaku seiring diterapkannya sistem lelang jabatan yang terbuka, transparan dan luarannya dijamin yang terbaik.

"Jadi tidak mungkin Saya promosikan yang tidak rajin masuk dan tidak disiplin," tegasnya.

Secara eksplisit gubernur berpesan kepada mereka yang baru dilantik untuk terus menjaga kepercayaan, menerima dan melaksanakannya dengan penuh ikhlas tulus.

"Mari bangun kerjasama, tingkatkan disiplin dan bangun daerah bersama-sama baru habis itu nilai inilah Saya punya hasil, jangan melulu minta hak tapi lupa kewajiban," pesan gubernur.

Agar lebih memotivasi, Gubernur Longki Djanggola lalu menirukan kalimat legendaris Presiden Amerika Serikat ke-16 Abraham Lincoln.

"Jangan tanya apa yang telah dibuat negara untukmu, tapi tanyalah apa yang telah kamu buat untuk negaramu," pungkasnya.[***]

Sumber; Humas Pemprov


Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger