>
Headlines News :
Home » , » Sekretariat Tim Pemenangan Longki’s Diteror OTK

Sekretariat Tim Pemenangan Longki’s Diteror OTK

Written By Unknown on Sabtu, 06 Juni 2015 | 23.02.00

Sekretariat Tim Pemenangan Longki's di Jalan Djuanda Palu Timur. [Tim Longki's]



Palu, Jurnalsulteng.com- Sekretariat Tim Pemenangan Longki’s di Jalan Ir. H. Djuanda, Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu, (6/6/2015) sekira pukul 14.15 WITA diteror orang tak dikenal (OTK). Aksi teror itu berupa pelemparan mercon ke halaman sebelah barat Sekretariat Tim tersebut.

Menurut kesaksian Kepala Kesekretariatan Tim Pemenangan Longki’s, Azhar Syukur, ledakan terdengar cukup keras sebanyak tiga kali secara beruntun.

“Kami semua mengira itu tembakan senjata api, bunyinya persis sekali. Dan terdengar cukup keras. Kami dan warga sekitar berhamburan ke arah titik ledakan dan menemukan dua selongsong mercon bermerek, Happy Flower T,” tutur Azhar.

Ridwan L. Hasan, salah seorang anggota Tim, sempat melihat OTK yang diduga sebagai pelaku pelemparan.

“Saya berusaha mengejar mereka melalui lorong yang tembus ke arah Jalan Moh. Husni Thamrin, namun mereka sudah tidak terkejar lagi. Pelaku ada dua orang mengendarai sepeda motor. Sepertinya orang dewasa, bukan anak-anak,” kata Ridwan.

Tim Pemenangan didampingi Tim Advokasi Hukum sudah menyusun kronologis dan laporan teror ini dan akan segera disampaikan kepada Kepolisian dengan tembuskan ke Panitia Pengawas Pemilu dan Komisi Pemilihan Umum.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya dan juga Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola yang dihubungi melalui pesan singkat menyatakan aksi pelemparan itu adalah teror.

“Tidak bisa tidak, ini adalah aksi teror terkait pemilihan kepala daerah. Saya meminta Kepolisian dalam hal ini Kepolisian Resort Palu bisa mengungkapkan motif aksi teror ini,” balas Longki dalam pesan singkatnya.

Longki mengatakan tidak dapat menduga-duga siapa pelakunya atau apa motifnya yang jelas, namun yang pasti, “mereka itu sudah melakukan teror dan Polisi bisa menangkap pelakunya. Mereka orang-orang yang tidak bertanggungjawab dan bisa jadi ingin membuat kericuhan,” hemat Longki.

Ia juga meminta Kepolisian meningkatkan kesiapsiagaan menjelang tahapan pilkada serentak di Sulawesi Tengah.[***]

Tim Longki'S
Editor; Sutrisno

Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger