>
Headlines News :
Home » , » Petahana Gubernur Masukan Formulir Bacagub ke PKB

Petahana Gubernur Masukan Formulir Bacagub ke PKB

Written By Unknown on Jumat, 05 Juni 2015 | 22.44.00

Longki Djanggola   [Ilustrasi/Jurnalsulteng]
Palu, Jurnalsulteng.com - Petahana Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola akhirnya memasukkan formulir pendaftaran bakal calon gubernur ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jumat (5/6/2015) sore.

Pendaftaran itu diwakili oleh fungsionaris Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sulawesi Tengah Salmin Haidar ke Tim Pengelola Pilkada DPW PKB Sulawesi Tengah, di Jalan Agus Salim, Kota Palu.   (Baca Juga: PAN-Gerindra Sepakat Koalisi )

Sekretaris Pengelola Pilkada PKB Nahruddin mengatakan formulir dan berkas pendaftaran Longki Djanggola tersebut akan diverifikasi kembali bersama dengan berkas pendaftar bakal calon gubernur lainnya yang sudah mendaftar ke PKB.

"Besok (Sabtu, 6/6/2015) kita dari Desk Pilkada akan rapat memeriksa seluruh berkas bakal calon gubernur yang sudah masuk," katanya.

Pendaftaran bakal calon gubernur di PKB akan ditutup Sabtu pukul 24.00 WITA.

Nahruddin mengatakan bagi bakal calon gubernur yang berkasnya belum lengkap akan diberikan kesempatan untuk melengkapi berkas tersebut sebelum diusulkan ke DPP PKB.

Hingga Jumat (6/6/2015) terdapat lima bakal calon gubernur yang telah memasukkan formulir ke PKB.

Mereka adalah Wali Kota Palu Rusdy Mastura, Anggota DPR RI dari PDIP Rendy Lamadjido, Ketua DPD Nasdem yang juga anggota DPR RI Ahmad Ali, Mantan Bupati Sangata, Kalimantan Timur Ikhwan Datuadam dan Petahana Gubernur Longki Djanggola.

Nahruddin mengatakan masih ada beberapa tokoh politik lainnya yang sudah mengambil formulir namun belum dikembalikan antara lain politisi PDIP Sri Indraningsih Lalusu.

Sesuai petunjuk teknis yang dikeluarkan DPP PKB, para bakal calon kepala daerah yang mendaftar di partai itu akan melalui proses uji kepatutan dan kelayakan oleh DPP.

Namun keputusan DPP tersebut tetap mempertimbangkan hasil musyawarah pimpinan cabang/wilayah, survei dan pertimbangan strategis lainnya.[***]


Sumber; Antara
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger