>
Headlines News :
Home » , » Incumbent dan Sekab ‘Rebutan’ Kursi Bupati Tolitoli

Incumbent dan Sekab ‘Rebutan’ Kursi Bupati Tolitoli

Written By Unknown on Jumat, 29 Mei 2015 | 14.53.00

         Moh Saleh Bantilan                                      Amran Yahya                                              Iskandar Nasir


Tolitoli, Jurnalsulteng.com- Pertarungan Pilkada kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah yang akan digelar Desember 2015 mendatang bakal berlangsung seru. Selain diramaikan Bupati incumbent Moh Saleh Bantilan , Wakil Bupati Amran Yahya, juga Sekertaris Kabupaten (Sekab) Iskandar Nasir telah menyatakan kesiapannya untuk merebut kursi bupati.

Bermodal sebagai Sekab Tolitoli, tentu Iskandar Nasir sangat berpotensi. Bukan hanya sekadar siap, namun sudah mulai menyusun strategi. Terutama berkaitan dengan jualan program yang akan ditawarkan pada masyarakat nantinya. Termasuk juga pendekatan dengan parpol lain.

"Sebagai pendukung, pak Iskandar telah mempersiapkan diri menghadapi situasi seperti ini (Pilkada). Ia juga selalu menekankan prinsip kerja, kerja dan kerja. Karena itu menjadi salah satu modal memenangkan Pilkada," kata Kusnadi salah satu pendukungnya.

Meski demikian katanya,  tetap melalukan loby dan membangun  koalisi dengan beberapa  partai, karena ini   bukan hanya sekadar memenuhi syarat pemenuhan dukungan calon saat pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Tapi, lebih dari itu supaya ada sinergitas dalam membangun dan memajukan Kabupaten Tolitoli kearah yang lebih baik lagi ke depannya.

"Kita akan wujudkan Tolitoli  sebagai kabupaten yang masyarakatnya sejahtera, berdaya saing dan berkelanjutan," katanya.

Nah, untuk mewujudkan hal itu,  Iskandar yang berlatar belakang birokrat   tulen ini sudah memiliki konsep riil. Diantaranya, pembangunan infrastruktur dasar, pembangunan ekonomi dan pengembangan SDM yang baik.
Selain itu, pengembangan sosial budaya, industri kreatif dan pariwisata yang ditunjang teknologi informasi dan komunikasi yang memadai. "Saya berharap, dengan cara seperti itu, Tolitoli bisa lebih baik lagi kedepannya," imbuhnya.

Informasi yang dihimpun, menyebutkan besar kemungkinan, Iskadar Nasir bakal mengendarai gerbong partai Gerindra dan PAN, karena saat ini komunikasi  politik terus dilakukan, tinggal menunggu kapan pengesahannya. Menyangkut pasangan beberapa nama mengemuka diantaranya Ketua DPRD Tolitoli, Adi Ahmad  Syarif yang juga sekertaris DPC Partai Gerindra  Tolitoli serta anggota DPRD Sulteng  dari Partai Gerindra, Hasan  Pattongai.[***]
(Baca Juga: Hasan Pattongai Siap Maju di Pilkada Tolitoli )

Wartawan; Agus M
Editor; Sutrisno

Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger