>
Headlines News :
Home » , » Ditusuk Lelaki Tegap, Aktivis Lingkungan Tewas di Kemang

Ditusuk Lelaki Tegap, Aktivis Lingkungan Tewas di Kemang

Written By Unknown on Sabtu, 23 Mei 2015 | 17.41.00

Jopi Peranginangin. [Facebook]


Jakarta, Jurnalsulteng.com- Jopi Peranginangin, yang dikenal sebagai aktivis lingkungan, Sabtu (23/5/2015) dini hari tadi tewas ditusuk seseorang pria di sebuah kafe di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Jopi dikabarkan ditusuk dengan menggunakan bayonet.

Ucapan belasungkawa pun mengalir dari rekan-rekan Jopi lewat media sosial. Wajar saja, Jopi dikenal sebagai pengguna aktif media sosial. Di Twitter, dia kenal sebagai selebtwit dengan akun @redjopi.

"Selamat jalan kawan @Redjopi #RIPJopi," tulis Kadir Wokanabun lewat Twitter, Sabtu (23/5/2015).

"Buat teman-teman, gimana kronologi kematian sahabat kita?" kata Harry Setiawan di dinding akun Facebook Jopi Peranginangin.

Informasi yang dihimpun merdeka.com, Jopi meninggal dunia setelah dibawa ke RS Pertamina pagi tadi sekitar pukul 06.00 Wib. Belum diketahui siapa pembunuh korban. Namun yang jelas kasus ini sudah ditangani oleh pihak kepolisian.

Di dunia aktivisme, Jopi dikenal terafiliasi dengan sejumlah lembaga swadaya masyarakat seperti Sawit Watch dan Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (Aman).

Cek CCTV 

Pelaku penusukan hingga kini masih misterius. Beberapa saksi yang diperiksa oleh pihak kepolisian mengaku tak mengenali laki-laki berbadan tegap yang menusuk korban di bagian bahu belakang dengan menggunakan senjata tajam.

Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Wahyu Hadiningrat mengatakan, hingga kini belum diketahui persis siapa pelaku pembunuhan Jopi.

Olah TKP yang dilakukan di Venue Bar and Lounge di Kemang, Jakarta Selatan, polisi masih mendalami beberapa bukti, dari hasil rekaman CCTV kafe.

"Kita usahakan dari CCTV untuk mengetahui ciri-ciri pelaku," kata Wahyu, di lokasi kejadian, Sabtu (23/9),

Wahyu melanjutkan, belum bisa dipastikan apakah pelaku melakukannya sendiri atau lebih dari satu orang. Sementara senjata tajam yang dipakai pelaku pun tidak ditemukan di lokasi kejadian.

"Belum bisa terindentifikasi apakah kawanan atau sendiri. Nanti itu dari CCTV bisa terungkap," ujarnya.[***]


Sumber; Merdeka




Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger