>
Headlines News :
Home » , » Gedung Radiologi RSU Tinombo Diduga Tidak Ditender

Gedung Radiologi RSU Tinombo Diduga Tidak Ditender

Written By Unknown on Rabu, 11 Maret 2015 | 14.20.00

Ilustrasi
Palu, Jurnalsulteng.com- Paket proyek di Dinas Kesehatan Parigi Moutong (Parmout) kembali menuai sorotan. Kali ini terkait paket pembangunan gedung radiologi Rumah Sakit Umum (RSU) Tinombo, Kecamatan Tinombo yang dianggarkan melalui dana APBD tahun 2014, sekira Rp1 miliar.

Menurut sumber resmi media ini, paket tersebut  ditengarai menyalahi Keppres Nomor 54 tahun 2012 tentang pengadaan barang dan jasa pemerintah. Pasalnya,  paket miliaran  tersebut tidak melalui proses tender seperti yang tertuang dalam Perpres, namun hanya melalui penunjukan langsung. “Ini sebuah pelanggaran regulasi, karena tidak melalui proses tender,” tutur sumber yang minta namanya tidak disebutkan.

Sedianya  kata sumber, proyek ini ditender, bukan justeru diarahkan apalagi dilakukan penunjukan langsung. Tidak tertutup kemungkinan, serangkaian proyek-proyek di Dinkes Parmout tidak melalui mekanisme serta prosedur yang berlaku.

Hal senada pun diungkapkan oleh  salah seorang kontraktor. Menurutnya, proyek tersebut  sedianya senilai Rp1 miliar, namun karena ada indikasi konspirasi dengan pihak Dinkes,  sehingga anggarannya diturunkan menjadi Rp 900 juta lebih. “ Memang semula anggarannya  Rp1 miliar, tapi karena ditengarai  tidak ditender dan diarahkan sehingga  menjadi Rp 900 juta,” tuturnya.

Sementara, Pejabat Pelaksana Tehnis Kegiatan (PPTK) I Gede Widiada yang dikonfirmasi membantah jika dirinya  bertindak sebagai PPTK pada proyek gedung radiologi RS Tinombo itu. “Maaf untuk paket tersebut saya bukan PPTK,” kata I Gede kepada Jurnalsulteng.com.

Bahkan Gede Widiada mengaku tidak tahu menahu dengan proyek tersebut.  Ia juga mengatakan tidak mengetahui siapa PPTK proyek tersebut, sementara menurut salah seorang rekanan  I Gede Widiada saat itu menjabat  sebagai PPTK  dan saat ini  salah satu Kepala Bidang di Dinkes.

“Cari saja siapa PPTK-nya di Rumah Sakit Tinombo,” tegasnya via telepon selulernya. [Trs/Gus]

Editor: Sutrisno 

Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger