>
Headlines News :
Home » » Kalahkan Messi, Ronaldo Pemain Terbaik Dunia 2014

Kalahkan Messi, Ronaldo Pemain Terbaik Dunia 2014

Written By Unknown on Selasa, 13 Januari 2015 | 08.49.00

Cristiano Ronaldo raih trofi FIFA Ballon dOr 2014 yang diumumkan di Zurich, Swiss, Selasa dini hari (13/1/15)  [Foto: FIFA]
Zurich, Jurnalsulteng.com - Cristiano Ronaldo berhasil mempertahankan gelar pemain terbaik dunia dengan merebut trofi FIFA Ballon dOr 2014, Selasa dini hari (13/1/15) WITA.

Gelar FIFA Ballon dOr 2014 ini menjadi yang kedua secara beruntun dan yang ketiga sepanjang karir Ronaldo.

"Saya berterima kasih kepada anak saya, keluarga saya, ibu saya. Saya ingin berterima kasih kepada semua yang memilih saya. Pelatih saya, rekan-rekan saya dan presiden di klub, Real Madrid," ujarnya dalam pidato kemenangannya.

"Sungguh luar biasa bisa memenangkan trofi ini. Ini adalah trofi yang unik. Dan yang ingin saya lakukan adalah melanjutkan kerja keras dan meraih lebih banyak gelar baik individual maupun tim," ia menambahkan.

Sebelum merebut trofi FIFA Ballon dOr dua tahun terakhir, penyerang Real Madrid dan timnas Portugal berusia 29 tahun itu juga sukses meraihnya pada tahun 2008 silam.

"Saya tak menyangka bisa memenangkan trofi ini dalam tiga kesempatan. Tentu saja butuh banyak usaha untuk meraih ini dan saya ingin berterima kasih kepada Anda semua," Ronaldo mengakhiri.

FIFA Ballon dOr dipilih oleh para pelatih dan kapten timnas anggota FIFA di seluruh dunia.

Ronaldo berhasil menyingkirkan dua pesaing lainnya, penjaga gawang timnas Jerman dan Bayern Munchen, Manuel Neuer, serta penyerang timnas Argentina dan Barcelona, Lionel Messi, berkat penampilan cemerlangnya sepanjang tahun 2014.

Ia sukses membawa Madrid meraih gelar kesepuluh Liga Champions, trofi Piala Raja, trofi Piala Dunia Antarklub serta memecahkan sejumlah rekor seperti gol terbanyak di Liga Champions dalam satu musim dengan 17 gol, mencetak gol di delapan pertandingan Liga Champions secara beruntun hingga pencetak gol terbanyak di EURO dengan 23 gol, termasuk fase kualifikasi.


Inilah Pelatih Terbaik FIFA 2014
Penghargaan Pelatih Terbaik Dunia 2014 FIFA jatuh pada pelatih timnas Jerman, Joachim Low. Pengumuman disampaikan di Zurich, Swiss, Selasa dini hari (13/1/15) WITA.

Pengumuman Pelatih Terbaik Sepak Bola Pria Dunia 2014 FIFA disampaikan menjelang pengumuman pemenang gelar pemain terbaik dunia, FIFA Ballon dOr 2014.

Low berhasil menyingkirkan dua kandidat pelatih lainnya, yaitu Carlo Ancelotti dari Real Madrid serta Diego Simeone dari Atletico Madrid.

"Ini adalah pemuncak dari keberhasilan saya meraih Piala Dunia 2014," ujar Low dalam pidatonya, seperti disiarkan di situs resmi FIFA.

"Ini bukan hanya soal saya, tetapi juga untuk semuanya. Anda bisa meraih penghargaan kalau Anda bisa memenuhi sejumlah syarat dan timnas Jerman memenuhi syarat itu. Ini adalah hasil dari kerja keras dan keputusan yang tepat," ia menambahkan.

Pelatih berusia 54 tahun itu mengucapkan rasa terima kasihnya kepada sejumlah pihak yang membantu suksesnya membentuk tim juara dunia.

"Rasa terimakasih kepada DFB (asosiasi sepak bola Jerman), presiden Wolfgang Niersbach, yang membuat struktur yang membuat kami bisa meraih ini. Tentu saja saya juga berterima kasih kepada Bundesliga. Liga yang tanpanya tak mungkin kami bisa membentuk tim yang ada sekarang ini," ia menjelaskan.

Sementara itu, pelatih asal Jerman lainnya, Ralf Kellerman, memenangkan gelar Pelatih Terbaik Sepak Bola Wanita 2014 FIFA.


Inilah Susunan Pemain Tim Terbaik Dunia 2014
FIFA FIFPro World XI adalah susunan tim impian yang terdiri dari 11 pemain terbaik di posisinya masing-masing. Gelar ini ditentukan oleh para pesepak bola profesional di seluruh dunia.

Pada Selasa dini hari (13/1/15) WITA, FIFA FIFPRo World XI diumumkan oleh legenda Italia, Alessandro Del Piero, dan pembawa acara FIFA Ballon dOr 2014, Kate Abdo.

Tiga kandidat peraih FIFA Ballon dOr 2014, yakni penjaga gawang Manuel Neuer serta dua penyerang, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, sudah barang tentu mendapatkan tempat.

Juara dunia 2014, timnas Jerman, menjadi tim yang paling banyak menempatkan wakilnya yakni tiga. Selain Neuer, skuad timnas Jerman lain yang menembus FIFA FIFPRo World XI 2014 adalah Toni Kroos dan Phillip Lahm.

FIFA FIFPro World XI 2014: Manuel Neuer (Jerman/Bayern Munchen); Phillip Lahm (Jerman/Bayern Munchen), David Luiz (Brasil/Paris Saint-Germain), Thiago Silva (Brasil/Paris Saint-Germain), Sergio Ramos (Spanyol/Real Madrid); Andres Iniesta (Spanyol/Barcelona), Toni Kroos (Jerman/Real Madrid), Angel Di Maria (Argentina/Manchester United); Arjen Robben (Belanda/Bayern Munchen), Lionel Messi (Argentina/Barcelona), Ronaldo (Portugal/Real Madrid).


Pemain Wanita Terbaik Dunia FIFA 2014

Gelandang serang timnas Jerman dan VfL Wolfsburg, Nadine Kessler, terpilih sebagai Pemain Terbaik Wanita Dunia FIFA 2014.

Kessler dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Wanita Dunia FIFA 2014 pada Selasa dini hari (13/1/15) WITA di Zurich, Swiss.

Gelar yang ditentukan lewat pemungutan suara para pelatih dan kapten timnas wanita negara-negara anggota FIFA itu itu menjadi milik Kessler berkat andilnya dalam membantu Wolfsburg meraih gelar Bundesliga dan Liga Champions wanita 2013-14.

"Saya mengucapkan terima kasih untuk banyak orang. Klub saya, pelatih saya, tim saya dan orang-orang yang membuat hal ini bisa terwujud. Juga pemain-pemain dan pelatih di timnas," ujar Kessler dalam pidato kemenangannya.

"Juga untuk departemen medis yang merawat saya. Terima kasih juga untuk keluarga saya. Sejak saya masih muda, mereka memelihara saya dan menjaga saya melalui masa-masa sulit, mendukung hasrat saya. Penting untuk membagi trofi ini dengan orang lain dan saya ingin membagi trofi ini dengan mereka," pemain berusia 26 tahun itu menutup.

Kessler berhasil menyingkirkan dua kandidat lainya yakni penyerang timnas Brasil dan FC Rosengard, Marta Vieira da Silva, serta penyerang timnas Amerika Serikat dan Western New York Flash, Abby Wambach.

Gol Terbaik Dunia Tahun 2014
Gelar Puskas 2014 jatuh ke tangan penyerang Real Madrid dan timnas Kolombia, James Rodriguez, berkat golnya ke gawang Kolombia di Piala Dunia 2014.

Puskas Awards 2014 adalah anugerah gol terbaik tahun 2014 yang ditentukan oleh FIFA. Gelar ini diumumkan pada acara yang sama dengan pengumuman gelar pemain terbaik dunia FIFA Ballon DOr 2014 di Zurich, Swiss, Selasa dini hari (13/1/15) WITA.

Tahun ini, gelar itu dimenangkan oleh James lewat gol indahnya ke gawang Uruguay di fase 16 Besar Piala Dunia 2014, Juni lalu.

Dalam posisi membelakangi gawang di luar kotak penalti, penyerang berusia 23 tahun itu mengontrol umpan lambung dengan dadanya sembari membalikkan badan. Sebelum bola sempat menyentuh tanah, ia menyambar si kulit bundar dengan tendangan kaki kirinya. Bola sempat membentur mistar sebelum bergulir ke dalam gawang.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah memilih saya. Ini adalah momen istimewa bagi saya dan setiap orang di Kolombia. Saya merasa sangat bahagia," ujar James sesaat setelah menerima trofi Puskas.

Gol James mengalahkan gol pesepak bola wanita tim Peamount United, Stephanie Roche, ke gawang Wexford Youths, serta gol penyerang timnas Belanda, Robin van Persie, ke gawang timnas Spanyol di Piala Dunia 2014.

Gol Roche mirip dengan gol pemenang Puskas Awards 2014. Ia menyambar bola dengan tendangannya volinya setelah mengontrolnya dengan dada.

Sedangkan gol Van Persie menjadi salah satu gol yang paling dikenang dari Piala Dunia 2014. Sembari menjatuhkan diri, ia menyundul bola melewati kepala kiper lawan dan jatuh tepat di belakang garis gawang.[Inilah/FIFA]

Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger