>
Headlines News :
Home » » Kenaikan Harga BBM, Golkar Ingin Percepat Hak Interpelasi

Kenaikan Harga BBM, Golkar Ingin Percepat Hak Interpelasi

Written By Unknown on Kamis, 20 November 2014 | 16.23.00


Ilustrasi
Jakarta, Jurnalsulteng.com- Fraksi Partai Golkar DPR RI akan menginisiasi hak interpelasi lintas fraksi terkait kebijakan pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

"Dalam waktu dekat kami akan melakukan penggalangan tanda tangan bersama teman-teman lintas fraksi yang lain untuk penggunaan hak interpelasi agar dapat direalisasikan secepatnya," kata Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPR Bambang Soesatyo, Kamis (20/11/2014). (Baca: Kini DPR Berpeluang Gulingkan Jokowi )

Bambang mengatakan, Presiden Joko Widodo harus menjelaskan dasar yang dipakai pemerintah dalam menaikkan harga BBM bersubsidi. Karena menurut dia, harga minyak dunia sedang turun dan cash flow juga dikabarkan aman.

"Bagaimana hitung-hitungannya? Jangan seenaknya saja menempuh jalan pintas dengan mengalihkan beban fiskal pemerintah ke pundak rakyat," ujarnya yang dilansir Republika Online.

Menurut Bambang, apabila penjelasan presiden atau pemerintah memuaskan, hak interpelasi selesai. Namun, kalau tidak memuaskan bisa berlanjut ke penggunaan hak dewan yang lain seperti hak angket, dan tidak menutup kemungkinan bisa ke hak menyatakan pendapat.

"Jika jawaban presiden nanti tidak memuaskan terutama tentang perhitungan biaya pokok produksi BBM yang sesungguhnya, kami akan gunakan hak lainnya, yaitu hak angket sebelum hak menyatakan pendapat," katanya. (Baca: Premium Rp6.500 Pemerintah Sudah Untung! Ini Hitungannya )

Dia mengatakan Fraksi Partai Golkar menilai, kenaikan harga BBM bersubsidi saat ini sama sekali tidak masuk akal, bahkan sulit diterima akal sehat, karena harga minyak di pasar internasional turun drastis atau lebih rendah dari asumsi APBN tahun berjalan.

"APBN-P 2014 mengasumsikan harga minyak 105 dolar AS per barel, sementara harga minyak saat ini di bawah 80 dolar AS per barel," ujarnya.[Rol]
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger