>
Headlines News :
Home » , » Pemkot Palu Kembali Distribusikan Elpiji 3kg

Pemkot Palu Kembali Distribusikan Elpiji 3kg

Written By Unknown on Sabtu, 11 Oktober 2014 | 22.32.00

Ilustrasi
Palu, Jurnalsulteng.com- Pemkot Palu, Sulawesi Tengah kembali akan mendistribusikan jatah elpiji 3kg kepada masyarakat yang belum mendapatkan pada pembagian tahap-tahap sebelumnya.

"Masih sekitar 40 persen warga yang belum mendapatkan elpiji 3kg," kata Kepala Bagian Perekonomian Pemkot Palu, Tamin Tombolotutu, yang dikutip dari Antara, Sabtu (11/10/2014).

Ia mengatakan pendistribusian elpiji di wilayah Palu akan dilakukan setelah data warga penerima elpiji dari tiap kelurahan sudah rampung.

"Kami sudah instruksikan pihak kelurahan di Kota Palu untuk melakukan pendataan ulang bagi warga yang belum mendapat jatah elpiji 3kg pada penyaluran tahap-tahap sebelumnya," kata Tamin.

Dia mengatakan pihak Pertamina telah mengalokasikan kuota untuk pendistribusian elpiji 3kg untuk wilayah Kota Palu sebanyak 43.000 tabung.

Namun sebelum didistribusikan, maka warga yang belum pernah mendapatkannya harus terlebih dahulu mengisi formulir yang telah disiapkan.

Semua formulir itu, kini sudah dibagikan ke setiap kelurahan yang tersebar di delapan kecamatan yaitu Palu Timur, Palu Utara, Palu Barat, Palu Selatan, Ulujadi, Mantikulore, Taweli dan Tatanga.

Sementara Lurah Tatura Selatan, Zamrud membenarkan dalam waktu dekat warga yang belum menerima jatah elpiji pada pendistribusian sebelumnya, segera mendapatkannya.

Tetapi mereka (warga) akan mengisi ulang formulir baru bisa mendapatkanya. "Kami sudah minta ketua-ketua RT (rukun tetangga) di wilayah masing-masing untuk mendata kembali warga yang belum mendapatkan jatah elpiji 3kg.

Karena yang paling mengetahui warga adalah ketua RT. "Jadi nanti pak RT yang akan melengkapi data warga dan kemudian mengisi dalam formulir yang telah disiapkan," kata zamrud.

Di Kelurahan Tatura Selatan, katanya masih banyak warga yang belum mendapatkan elpiji 3kg.

Ny Meidy, seorang ibu rumah tangga di RT03/RW01 Tatura Selatan mengaku belum mendapat jatah elpiji 3kg. "Saya belum dapat, tetapi tetangga di samping kiri dan kanan rumah sudah mendapatkannya saat pendistribusian tahap pertama," katanya.

Ia berharap pada pendistribusian kali ini bisa mendapatkannya.

Harga gas epiji 3kg dijual di tingkat pengecer saat ini berkisar Rp16.000.[Ant]
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger