>
Headlines News :
Home » » PDIP Diminta Konsisten

PDIP Diminta Konsisten

Written By Unknown on Selasa, 07 Oktober 2014 | 10.13.00

Ilustrasi
Jakarta, Jurnalsulteng.com- Sikap PDI Perjuangan dan mitra koalisi yang menginginkan agar pimpinan MPR ditetapkan melalui musyawarah mufakat dipertanyakan. Aktivis Petisi 28, Haris Rusly, menilai sikap demikian dipilih tak lebih karena didasari hitungan politik akan kalah jika proses pemilihan dilakukan dengan cara voting.

"Prinsip musyawarah mufakat dipakai kalau kepepet kalah. hehehe," cibir Haris seperti tertulis dalam pesan singkat yang dipancarluaskannya lewat Blackberry Massanger yang dilansir Rakyat Merdeka Online, Selasa (7/10/2014).

Bagi dia, sikap koalisi Indonesia hebat yang menolak pemilihan pimpinan MPR dengan mekanisme voting bertentangan dengan sikap mereka yang menolak pemilihan kepala daerah oleh DPRD. Jika di Pilkada minta voting melalui pilkada langsung, maka seharusnya PDIP Cs juga minta dilakukan voting dalam pemilihan pimpinan MPR.

"Yang konsisten dong," tulis Haris melanjutkan pesannya.

Selain itu Haris juga mengkritisi kabar adanya deal-deal untuk menetapkan kader Demokrat sebagai ketua MPR periode 2014-2019. Dia menduga hal ini menjadi bergaining Presiden SBY kepada PDIP untuk melindungi Cikeas dari jeratan hukum setelah lengser nanti.[Rmol]
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger