>
Headlines News :
Home » » Membentuk DPR Tandingan, KIH Hambat Kerja Presidennya Sendiri

Membentuk DPR Tandingan, KIH Hambat Kerja Presidennya Sendiri

Written By Unknown on Rabu, 29 Oktober 2014 | 22.36.00

Politisi atau anggota DPR dari Fraksi Koalisi Indonesia Hebat
(KIH)berencana membentuk komisi dan alat kelengkapan 
Tandingan. (Foto:RMOL)
Jakarta, Jurnalsulteng.com- Politisi atau anggota DPR dari Fraksi Koalisi Indonesia Hebat (KIH) tak hanya berencana membentuk komisi dan alat kelengkapan tandingan, tapi juga menyampaikan mosi tidak percaya kepada Koalisi Merah Putih.

Bahkan, mereka membentuk pimpinan DPR sendiri.. Sebagai Ketua DPR tandingan adalah Pramono Anung (PDIP). Wakil Ketua DPR terdiri dari Patrice Rio Capela, Syaifulah Tamliha, dan Dossi Iskandar.

Menanggapi manuver KIH tersebut, Wakil Ketua MPR, Hidayat Nurwahid tampak jengkel menyambut mosi tidak percaya dan pimpinan tandingan dari kubu Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

"Kurang apa kita? Dalam aturannya saja skorsing hanya berlaku dua kali, ini sudah sampai yang keempat kalinya, kurang leluasa apa kami?," ujar Hidayat di gedung DPR RI, Senayan, Rabu (29/10/2014).

Hidayat kemudian mengurutkan inkonsistensi KIH sejak awal pembicaraan terkait paket pimpinan ini bergulir.

"Katanya tunggu presiden dilantik, sudah dilantik tunggu kabinet, kabinet sudah disampaikan masih tidak juga, ada saja kurangnya. Ini padahal presidennya sudah suruh kerja tapi mereka yang menghambat kerja presidennya sendiri. Jadi silakan rakyat yang menilai," ujar politisi Partai Keadilan Sejahtera ini.

Dikutip dari Rakyat Merdeka Online Hidayat juga menilai, KIH tidak menuruti tata tertib dan aturan UU MD3 yang sudah ada.

"Harusnya kita taat pada aturan dan tata tertib, 'kan sudah jelas dalam UU MD3 musyawarah mufakat, kalau tidak setuju ya paket, mereka nggak suka,digugat ke MK dan MK-pun menolak. Jadi mudah dibaca sekali pelanggaran mereka ini. Biarkan saja masyarakat yang nilai," tutupnya.[Rmol]

Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger