>
Headlines News :
Home » » Maswadi Rauf: Sekarang Jokowi Baru Tahu, Urus Negara Tidak Gampang

Maswadi Rauf: Sekarang Jokowi Baru Tahu, Urus Negara Tidak Gampang

Written By Unknown on Jumat, 24 Oktober 2014 | 18.47.00

Joko Widodo
Jakarta, Jurnalsulteng.com- Sudah empat hari setelah dilantik menjadi presiden, Joko Widodo belum juga mengumumkan kabinetnya. Banyak pihak bertanya-tanya, kenapa begitu lama.

Apa kendala yang dihadapi Jokowi? Dia ditekan-tekan, cermat, atau bingung dalam menyusun kabinetnya?

Pakar politik Universitas Indonesia Prof. Maswadi Rauf melihat, lamanya pengumuman ini karena banyak tekanan yang diterima Jokowi sehingga membuatnya bingung dan galau.

“Tekanannya pasti besar dan berat sekali. Terutama tekanan dari partai pendukungnya,” ucap Maswadi yang dikutip dari RMOL, Jumat (24/10/2014).

Di sisi lain, kata Maswadi, Jokowi juga telah salah memilih orang. Ternyata, dari 43 nama yang diserahkan ke KPK, 8 orang dinyatakan punya catatan merah. Kalau saja Jokowi memberikan nama-nama yang bersih, tentu tidak akan ada catatan tersebut. “Jadi, kekeliruan dia juga kenapa masih ada orang nggak bener,” ucapnya.

Maswadi juga mengkritisi gaya Jokowi yang sering menggampangkan sesuatu. “Sekarang dia baru tahu, bahwa mengurus negara itu tidak mudah. Untuk menyusun kabinet saja sangat sulit. Butuh kehati-hatian, butuh kerja keras, dan kecermatan,” tandasnya. [Rmol]

Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger