>
Headlines News :
Home » » KMP Kembali Pecundangi Indonesia Hebat

KMP Kembali Pecundangi Indonesia Hebat

Written By Unknown on Rabu, 08 Oktober 2014 | 08.35.00

Ilustrasi
Jakarta, Jurnalsulteng.com- Pemungutan suara pemilihan pimpinan MPR RI periode 2014-2019 telah selesai dilakukan. Hasilnya, paket A calon pimpinan MPR yang diusung Koalisi Indonesia Hebat (KIH) kalah dari paket B calon pimpinan MPR yang diusung Koalisi Merah Putih (KMP).

Dari hasil pemilihan, calon pimpinan paket A memperoleh suara sebanyak 333, sementara calon pimpinan paket B mempeorleh 347 suara. Dari total 681 anggota parelemen yang memilih, satu suara menyatakan abstain.

Paket A yang disokong Fraksi PDIP, PKB, PPP, NasDem dan Hanura mencalonkan Oesman Sapta sebagai Ketua MPR dengan empat Wakil Ketua, Ahmad Basarah, Imam Nahrawi, Patrice Rio Capella dan Hasrul Azwar.

Adapun paket B yang diusung Fraksi Golkar, Gerindra, PKS, PAN dan Demokrat mencalonkan Zulkifli Hasan sebagai Ketua MPR dengan Wakil Ketua Mahyudin, EE Mangindaan, Hidayat Nur Wahid dan Oesman Sapta.

Dengan hasil ini lengkap lengkap sudah upaya KMP menguasai parlemen. Sebelumnya, koalisi pendukung Prabowo-Hatta pada Pilpres lalu ini menguasai pimpinan dan alat kelengkapan DPR.[Rmol]
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger