>
Headlines News :
Home » , » Irjen Pusat Monitoring, Oknum Kemenag Palu Kumpulkan Honorer 'Bodong'

Irjen Pusat Monitoring, Oknum Kemenag Palu Kumpulkan Honorer 'Bodong'

Written By Unknown on Kamis, 30 Oktober 2014 | 22.58.00

Ilustrasi
Palu, Jurnalsulteng.com- Irjen Kementrian Agama pusat sudah dua hari terakhir berada di Palu, Sulawesi Tengah. Kehadiran Irjen dalam rangka monitoring sekaligus pengecekan terkait laporan adanya Honorer Kategori Dua (K2) Bodong alias siluman yang lulus seleksi dalam ujian tertulis.

Terkait adanya dugaan itu, Ombudsmen Perwakilan Sulawesi Tengah telah melaporkannya ke pihak Kementrian Agama RI di Pusat, yang dalam laporannya, terdapat sekira 63 orang K2 ditengarai bodong alias siluman.

Berdasarkan salah satu sumber yang minta namanya dirahasiakan mengaku, sejak kehadiran tim Irjen Kemenag Pusat, para honorer bodong itu telah dikumpulkan oleh oknum pejabat Kemenag Kota Palu. Dikumpulkannya para honorer tersebut diduga untuk menyusun strategi, sekaligus melakukan rekayasa administrasi. Baik berupa absensi maupun SK honor tahun 2013-2014. Rabu malam (29/10/2014) para honorer tersebut kumpul di Kantor Urusan Agama (KUA) Palu Timur, jalan Yos Sudarso.

Diperoleh informasi, malam ini (Kamis, 30/10/2014) mereka kumpul di Jalan Hayam Wuruk dengan dalih menggelar Yasinan. Demikian juga Kantor Kanwil Kemenag, jalan Moh.Yamin sampai Kamis (malam ini)  masih terlihat ada aktivitas.

Satpam di Kanwil Kemenag ketika ditanya mengaku sejak Kamis (30/10) ada pertemuan antara Irjen, Kepala-kepala sekolah dan KUA. Tapi sebagian pegawai di kantor bermotokan ikhlas beramal itu, mengaku tidak tahu menahu, bahkan terkesan disembunyikan. Ada juga yang mengaku, siang tadi (Kamis, 30/10) dua anggota Irjen berada di ruang Kasubag Kepegawaian Kanwil Kemenag.

Sekadar diketahui, ada 63 honorer yang diduga bodong alias siluman dalam lingkup Kemenag kota Palu lulus pada seleksi tertulis. Para honorer yang diduga bodong tersebut terdiri dari  tenaga penyuluh dan tenaga administrasi lainnya.

Mereka adalah kebanyakan punya hubungan emosional dan keluarga dengan beberapa oknum pejabat di Kemenag Kota Palu. Kebanyakan di unit kerja KUA  Palu Timur, Barat, Utara dan KUA Palu Selatan, sebagai penyuluh. Sebagian kecil di MTsN, MIN Model dan Kemenag Kota Palu.

Ketua Ombudsmen Perwakilan Sulteng, H. Sofyan Farid Lembah SH. M.Hum, meminta agar kedatangan Irjen di Palu juga diawasi. Sebab dugaan kemungkinan adanya  kongkalikong dalam proses monitoring juga bisa terjadi.

"Publik juga harus ikut mengawasi monitoring yang dilakukan Irjen. karena tidak tertutup kemungkinan masih ada permainan dalam proses monitoring. Dan nanti kita lihat saja hasilnya," tegas Sofyan. [Yus]

Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger