>
Headlines News :
Home » » Pendukung Jokowi Selalu Tutupi Dugaan Korupsi Transjakarta

Pendukung Jokowi Selalu Tutupi Dugaan Korupsi Transjakarta

Written By Unknown on Senin, 23 Juni 2014 | 10.36.00

Ilustrasi
Jakarta, Jurnalsulteng.com- Kasus dugaan korupsi pengadaan bus Transjakarta dinilai selalu ditutupi oleh para pendukung dan relawan Jokowi serta kader PDIP. Pasalnya, kasus tersebut merupakan titik lemah Jokowi jelang pemilu Presiden 2014.

"Kasus dugaan korupsi Tranjakarta jelas merupakan titik lemah Jokowi yang selalu ditutupi oleh para pendukung dan relawannya, kader PDIP, bahkan sampai Ketua Umumnya Megawati. Pengakuan mantan Kadishub DKI Udar Pristono dan bocornya transkrip rekaman Jaksa Agung dengan Megawati adalah bukti kuat," ujar Igor yang dikutip dari Rakyat Merdeka Online, Senin (23/6/2014).

Pernyataan Jokowi yang mengatakan sudah melaporkan kasus Transjakarta ke KPK pun hanya bualan. Karena Jurubicara KPK Johan Budi menegaskan Jokowi tidak pernah melaporkan kasus dugaan korupsi pengadaan bus Transjakarta ke KPK.

Igor menilai Jokowi seharusnya segera dipanggil, paling tidak sebagai saksi. Menurutnya jika Jokowi terbukti memberikan keterangan palsu, maka hal itu sudah menjadi domain hukum.

"Apalagi ternyata Jokowi sendiri tidak pernah benar-benar melaporkan kasus yang diduga melibatkan dirinya itu," terangnya.

Ia berharap penegak hukum seperti KPK dan Kejaksaan harus cepat memeriksa kasus ini, agar tidak menjadi bola liar.

"Setidaknya adalah  pemanggilan Jokowi sebagai saksi. Karena jika Jokowi terbukti telah memberikan keterangan palsu, maka ranah hukum adalah tempatnya," demikian Igor dalam keterangannya. (Rmol)
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger