>
Headlines News :
Home » » Jelang Lawan Cile, Brasil Gugup

Jelang Lawan Cile, Brasil Gugup

Written By Unknown on Sabtu, 28 Juni 2014 | 16.08.00

Scolari
Teresopolis, Jurnalsulteng.com- Brasil berhasil keluar sebagai juara Grup A di Piala Dunia 2014. Selanjutnya, Neymar dkk akan menghadapi Cile di fase 16 besar.

Pelatih Brasil, Luiz Felipe Scolari, mengakui timnya sedang dalam kondisi gugup. Ini tak lepas dari target wajib menang yang dibebankan oleh seluruh rakyat Brasil.

Meski demikian, sang pelatih meyakini rasa gugup yang muncul karena tekanan tersebut adalah hal yang wajar yang dialami timnya sebelum bertanding melawan Chile di Estadio Mineirao (28/6/2014).

“Wajar jika kami menjadi lebih cemas, karena sekarang tim sudah mencapai fase sistem gugur.” ujarnya seperti dikutip dari Sportal.

“Kami lebih takut, lebih gugup dan itu adalah hal yang normal. Bukan karena Brasil adalah tuan rumah, tetapi karena ini adalah Piala Dunia. Kesempatan ke final hanya akan diperoleh dengan meraih kemenangan,” tambah Scolari.

Felipao, julukan Scolari, berhasil mempersembahkan satu trofi Piala Dunia untuk Brasil pada tahun 2002. Pelatih berusia 65 tahun itu mengungkapkan bahwa tekanan akan semakin berat karena berusaha untuk mengulang prestasi yang sudah didapat sebelumnya.

Sebelum mencapai final, Scolari juga menyadari bahwa di babak 16 besar, Cile akan menyulitkan timnya untuk maju ke perempat final.

“Statistik tidak berarti apa-apa. Kami tidak akan menghadapi tim tahun 1962 (ketika Brasil menang 4-2 di semifinal Piala Dunia).”

“Saya percaya semenjak kedatangan pelatih (Jorge) Sampaoli, tim Cile memiliki dinamisme baru, kinerja yang jauh lebih baik. Para pemain telah beradaptasi dengan skema permainan terbaiknya. Sejak ia tiba, Cile berada lebih tinggi dari level yang sebelumnya,” lanjut pelatih yang pernah menangani timnas Portugal itu.

Sejak kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan di tahun 2000, Cile selalu gagal mengalahkan Brasil di ajang pertandingan internasional.(inilah)
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger