>
Headlines News :
Home » » Puting Beliung Terjang Sejumlah Rumah di Mataram

Puting Beliung Terjang Sejumlah Rumah di Mataram

Written By Unknown on Kamis, 20 Maret 2014 | 10.38.00

Rumah yang rusak akibat angin puting beliung. (Foto: Portalkbr)

Mataram, Jurnalsulteng.com - Angin puting beliung menerjang Kota Mataram, NTB, Rabu siang (19/3/20134)). Salah satu kawasan yang terkena angin puting beliung adalah lingkungan Karang Jangkong. 

Di lokasi tempat itu, sedikitnya tujuh rumah warga rusak parah. Salah seorang warga Mataram, Harun menuturkan, kerusakan rumah warga juga dipicu oleh atap bangunan sarang burung walet yang terbawa angin kencang.  Untungnya dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa karena warga bersembunyi di bawah dipan dan mesin jahit.

“Kan ada gedung burung walet diatepin biar tidak merembes airnya. Nah pas datang angin itu terbang dia sehingga kena rumah-rumah di samping.  Hancur semua rumah ini. Untung tidak ada korban. Untung anak-anak ini sudah disembunyiin di bawah dipan takut kena genteng,” tutur Harun seperti dilansir portalkbr.com, Rabu  (19/3).

Sementara itu Baiq Sumarni, warga setempat menuturkan, kejadian  puting beliung berlangsung sangat cepat. Rumahnya tiba-tiba tertimpa balok-balok bangunan burung walet.

Prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Selaparang – Bandara Internasional Lombok Anggi Dewita mengatakan, kecepatan angin di Pulau Lombok siang tadi mencapai 80 kilo meter per jam.  Angin kencang dipicu oleh eks siklon tropis Gillian yang berasal dari Nusa Tenggara Timur.***


sumber;portalkbr.com

Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger