>
Headlines News :
Home » » Pekan Depan, Mendagri Lantik Gubernur Maluku

Pekan Depan, Mendagri Lantik Gubernur Maluku

Written By Unknown on Sabtu, 01 Maret 2014 | 00.17.00

Gamawan Fauzi
Ambon, Jurnalsulteng.com - Mendagri Gamawan Fauzi akan melantik Gubernur dan Wagub Maluku periode 2014-2019, pekan depan.
Hal itu diketahui melalui Gubernur Maluku terpilih Said Assagaff setelah dirinya berkoordinasi dengan Kemendagri di Jakarta, Jumat (28/2/2014).

"Soal waktu pastinya, nanti diputuskan Mendagri karena hanya disampaikan agar bersiap dilantik pekan depan," katanya.

Rencana pelantikan ini pun disesuaikan dengan SK Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan Jumat sudah ditandatangani.

Dia mengimbau semua komponen bangsa di Maluku tidak terprovokasi dengan beredarnya berbagai isu bahwa pelantikan Gubernur - Wagub ditangguhkan.

"Kan mekanisme untuk pelantikan Gubernur - Wagub Maluku  sesuai ketentuan perundang - undangan sehingga sebenarnya tinggal menunggu waktunya, terutama penandatangan SK oleh Presiden," ujarnya.

Ketua KPU Maluku, Idrus Tatuhey mengatakan setelah penetapan hasil Pilkada putaran kedua 14 Desember 2013 dan diperkuat keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) 29 Januari 2014, KPU menyerahkan ke DPRD untuk diproses ke Mendagri.

Idrus menginginkan Gubernur - Wagub Maluku terpilih segera dilantik karena batas waktu periode gubernur dan wagub sebelumnya  berakhir 15 September 2013. Demikian halnya tugas KPU sudah berakhir sejak 24 September 2013.(ant)
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger