>
Headlines News :
Home » , , » PBB Sulteng Usung Isu Penegakan Keadilan dan Hukum

PBB Sulteng Usung Isu Penegakan Keadilan dan Hukum

Written By Unknown on Rabu, 12 Maret 2014 | 17.02.00


Partai Bulan Bintang
Palu, Jurnalulteng.com - Partai Bulan Bintang (PBB) Sulawesi Tengah (Sulteng) mengandalkan isu penegakan keadilan dan hukum sebagai jualan politik dalam kampanye Pemilu 2014.

"Ini misi kampanye nasional yang kami jabarkan di daerah," kata Koordinator Komite Aksi Pemenangan Pemilu (Kappu) PBB Sulawesi Tengah Samsul Bahri di Palu, Rabu (12/3/2014)
Dia mengatakan masalah ketidakadilan dan belum maksimalnya penegakan hukum di Indonesia merupakan agenda penting yang menjadi perjuangan politik PBB, baik di DPR RI, DPRD provinsi, maupun DPRD kabupaten/kota.

Selain itu, kata dia, PBB juga akan menjual gagasan politik membangun negeri tanpa korupsi serta isu-isu nasionalisme kebangsaan.

"Tergantung kemampuan masing-masing calon anggota legislatif dalam menjabarkan itu semua di tingkat lokal," katanya.

Samsul mengatakan menghadapi kampanye terbuka pada 16 Maret - 5 April 2014, kemungkinan PBB hanya memilih strategi kampanye menemui langsung pemilih dari rumah ke rumah karena cara ini dianggap lebih efektif.

PBB Sulawesi Tengah menargetkan memperoleh enam kursi di DPRD provinsi yang diharapkan dipasok dari enam daerah pemilihan, masing-masing satu kursi.

Pada Pemilu 2009 PBB tidak memperoleh kursi DPRD provinsi, namun di sejumlah kabupaten dan kota partai ini memiliki hingga tiga kursi.

Di Kabupaten Morowali, misalnya, PBB memiliki tiga perwakilan di DPRD.

Ketua Kappu PBB Morowali Wahab Ibrahim mengatakan partainya masih berpeluang menambah jumlah kursi dalam Pemilu 2014.

"Paling tidak kita bertahan tiga kursi," katanya.

Wahab mengatakan jika dalam Pemilu 2014 PBB meraih empat kursi maka otomatis dalam pembentukan DPRD Kabupaten Morowali Utara PBB juga mendapat dua kursi di daerah otonom baru itu.

"Pemilu kali ini Morowali Utara masih gabung dengan Morowali (kabupaten induk). Dari empat daerah pemilihan, dua di daerah Morowali Utara dan dua di Morowali," katanya.

Dari potensi suara yang sudah ada pada pemilu sebelumnya, kata Wahab, PBB berpeluang untuk memperolehan kursi di DPRD provinsi, khususnya dari daerah pemilihan Sulteng V (Poso, Morowali, dan Tojo Unauna).***


sumber;antarasulteng.com
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger