>
Headlines News :
Home » » KPK: Papua Salah Satu Provinsi Terkorup

KPK: Papua Salah Satu Provinsi Terkorup

Written By Unknown on Selasa, 04 Maret 2014 | 10.01.00

Ketua KPK, Bambang Widjojanto sat diwawancarai wartawan di Jayapura. 
(Foto: portalkbr.com)
Jayapura, Jurnalsulteng.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menilai Papua merupakan salah satu provinsi yang indikasi korupsinya tinggi. 

Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto mengatakan, dengan banyaknya dana yang turun ke Papua, penyelewengan penggunaan anggaran akan tinggi. Menurut Bambang, KPK tengah menyelidiki dua kasus korupsi di Papua dan Papua Barat.  Namun, ia enggan menyebutkan kasus tersebut.

“Yang umumnya, di Papua Barat ada, di Papua sini juga ada, cuman wilayahnya saya lupa. Kemarin kita sudah expose di beberapa kasus. Pokoknya lebih dari dua. Sebenarnya yang paling mudah untuk pemberantasan korupsi itu apa, follow the money. Di wilayah, di daerah yang dana APBD-nya besar, itu kemungkinan akan terjadi potensi penyalahgunaan kewenangan. Di semua daerah yang putaran uangnya besar, pasti potensi korupsi gede, termasuk Papua lah. Itu sudah pasti itu,” jelas Bambang Widjojanto seperti dilansir portalkbr.com.

Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto menambahkan, penyidikan kasus korupsi di Papua juga tinggi dibandingkan daerah lain, seperti Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur dan Gorontalo yang belum tersentuh KPK.***

Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger