>
Headlines News :
Home » , » Gubernur Sulteng Sudah Tandatangani Izin Kampanye Para Bupati

Gubernur Sulteng Sudah Tandatangani Izin Kampanye Para Bupati

Written By Unknown on Jumat, 14 Maret 2014 | 16.14.00

Longki Djanggola
Palu, Jurnalsulteng.com - Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Longki Djanggola mengaku sudah menyetujui dan menandatangani permohonan cuti untuk melakukan kampanye dari seluruh kepala daerah yang menjabat ketua partai dan mengajukan permohonan secara tertulis.

"Sudah saya tandatangani semua surat izin cuti kampanye yang dimohonkan secara resmi oleh bupati/wali kota atau wakil bupati/wakil wali kota," kata Longki seperti dilansir Antarasulteng.com, Jumat (14/3/2014), sebelum bertolak ke Tolitoli untuk kunjungan kerja di Kabupaten Tolitoli, Buol dan Kabupaten Donggala.

Ia tidak menyebutkan secara rinci berapa kepala daerah atau wakil kepala daerah yang diberi izin.

"Yang jelas semua kepala daerah/wakil kepala daerah yang menjabat ketua partai, mengajukan izin cuti kampanye dan saya berikan izin," ujar Longki yang didampingi Sekprov Amdjad Lawasa.

Beberapa kepala daerah yang menjabat ketua partai dalah Bupti Poso Piet Inkiriwang (Demokrat Poso), Bupati Tolitoli Saleh Bantilan (Demokrat Tolitoli), Bupati Morowali Anwar Hafid (Ketua DPD Demokrat Sulteng), Bupati Tojo Unauna Damsyik Ladjalani (Golkar Tojo Unauna) dan Wakil Wali Kota Palu Mulhanan Tombolotutu (Ketua Golkar Kota Palu).

Longki yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Tengah mengaku sudah mendapatkan izin dari Mendagri untuk melaksanakan kampanye menjelang Pemilu Legislatif 2014.

"Saya mendapat izin kampanye dua hari. Itupun hari libur. Dalam dua hari itu, saya akan kampanye untuk Partai Gerindra di beberapa tempat seperti Parigi, Poso dan Luwuk," ujarnya.

Ia yakin izin kampanye bagi kepala daerah tidak akan mengganggu pelaksaan tugas-tugas kepala daerah, karena ada wakil kepala daerah yang mengganti sementara serta cuti kampanye mereka juga umumnya dihari libur.

Terkait penyelenggaraan kampanye ini, Longki menghimbau kepada semua pihak terkait untuk menjaga keharmonisan hubungan antarsesama partai dan calon legislatif sehingga seluruh tahapan Pemilu berjalan aman, tertib, damai dan demokratis.

"Siapapun kita, apapun partai kita, kita semua ini bersaudara, yakni sesama orang Sulawesi Tengah. Jadi jangan ada gontok-gontokkan, menjelek-jelekkan seseorang atau partai tertentu," ujarnya.

Kepada seluruh masyarakat, Longki berharap agar berduyun-duyun ke tempat pemungutan suara guna menetukan pilihannya.

"Saya berharap tidak ada yang 'golput' karena hasil pemilu ini menentukan masa depan daerah dan negara ini," ujarnya.

Gubernur Longki Djanggola yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng itu dalam sepekan ini sejak Senin (10-16/3) melakukan kunjungan marathon ke seluruh kabupaten untuk meninjau kondisi daerah dan pelaksayaan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

Pada 10-12 Maret, Longki mengunjungi Kabupaten Parigi Moutong, Morowali Utara, Morowali dan Banggai, sedangkan 14-16 Maret akan mengujungi Kabupaten Buol, Tolitoli dan Donggala.***


sumber:antarasulteng.com
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger