>
Headlines News :
Home » , » Bhatoegana Akui Bantu Timas dalam Proyek IDD Chevron

Bhatoegana Akui Bantu Timas dalam Proyek IDD Chevron

Written By Unknown on Rabu, 26 Februari 2014 | 11.21.00

Sutan Bhatoegana
Jakarta, Jurnalsulteng.com- Ketua Komisi VII DPR, Sutan Bhatoegana mengakui dirinya ikut membantu PT Timas Suplindo, dalam dalam proyek pengadaan konstruksi anjungan pengeboran minyak di SKK Migas.

Sutan mengaku, dirinya perna berkomunikasi dengan Kepala SKK Migas nonaktif, Rudi Rubiandi dalam proyek IDD Chevron.

"Jadi ada teman berkeluh kesah, dia menang sudah dapat letter of intent (surat kerjasama) dari Chevron sampai ke SKK, tapi tembus 20 hari, menang proyek untuk meminta persetujuan dari SKK ya orangnya pak Rudi. Jadi beliau curhat kesaya, saya bilang, ahh biasanya 20 hari selesai, ini sudah tembus 20 hari, maka itu saya hubungi pak Rudi, ini ada teman kenapa surat ijin lama?," ujar Sutan ketika bersaksi dalam sidang lanjutan terdakwa Rudi Rubiandini, di Pengadilan Tipikor, Jakarta Selatan, Selasa (25/2) malam.

Ketika disinggung, apakah dirinya punya saham dan menerima sesuatu atas bantuan nya tersebut dari PT Timas?. Sutan berkilah.

"Saya nggak punya saham apa-apa  disitu. Insya Allah tidak (menerima imbalan), saya ini bersahabat semua. Bukan. Lillahi ta'ala, nggak ada urusan saya. Nggak ada," ucap Sutan.

Menurut Sutan, dirinya hanya hendak menanyakan hal tersebut lantaran dirinya khawatir bila SKK Migas tidak segera menyelesaikan kontrak-kontrak perusahaan migas itu.

"Kata Pak Rudi harus ada izin dari Pak menteri. Saya bilang jangan lama-lama, nanti bisa nyungsep lagi minyak dan gas kita. Jadi saya tegaskan tidak ada urusan saya dengan si A atau si B. Yang saya pertanyakan adalah komitmen Pak Rudi. Saya ingatkan, kalau kontrak lama-lama nanti masuk angin, nanti ramai. Menurut saya kalau Pak Rudi berpegang pada 20 hari luar biasa, jangan izinnya antah berantah seperti sebelumnya (BP Migas)," pungkasnya.***


sumber:aktual.co
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger