>
Headlines News :
Home » , » Kuota Haji Sulteng Rawan Dikurangi

Kuota Haji Sulteng Rawan Dikurangi

Written By Unknown on Kamis, 13 Juni 2013 | 10.09.00

Jurnal Palu- Kementerian Agama Sulawesi Tengah khawatir kuota jamaah haji untuk wilayah Sulteng akan dikurangi, menyusul keputusan pemerintah Arab Saudi untuk mengurangi kuota haji Indonesia tahun 2013.

"Yang rawan itu, jangan sampai yang sudah melunasi BPIH tertunda pemberangkatannya karena pengurangan kuota," kata Kepala Seksi Pendaftaran dan Dokumen Haji Kementerian Agama Sulawesi Tengah Moh Syahruddin, di Palu, Rabu (12/6/2013).

Dia mengatakan walaupun hingga Rabu belum ada keputusan tentang pengurangan kuota tersebut, namun ini sudah hampir dipastikan terjadi pengurangan kuota nasional sebanyak 20 persen.

Rencana pengurangan kuota tersebut dilakukan oleh pemerintah Arab Saudi karena ada renovasi bangunan di Mekkah.

Syamsuddin mengatakan rencananya Kementerian Agama baru akan melakukan rapat koordinasi Kamis di Jakarta yang dihadiri para Kepala Kantor wilayah Kementerian Agama provinsi untuk membahas kuota haji.

Dari hasil pertemuan itulah baru bisa diketahui ada tidaknya pengurangan kuota untuk Sulawesi Tengah.

Dia berharap Sulawesi Tengah tidak mendapat pengurangan kuota tersebut karena bisa berpengaruh terhadap calon haji.

Sementara itu, pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) tahun 2013 Sulawesi Tengah belum terpenuhi seluruh kuota yang disediakan untuk daerah setempat.

Hingga Rabu sore, menjelang penutupan pelunasan BPIH, jumlah calon haji yang baru melunasi BPIH baru mencapai 1.612 orang dari 1.737 kuota yang tersedia musim haji tahun ini.***


sumber:antarasulteng.com
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger