>
Headlines News :
Home » , » Mourinho Vs Guardiola, Trofi Siapa Lebih Banyak?

Mourinho Vs Guardiola, Trofi Siapa Lebih Banyak?

Written By Unknown on Sabtu, 10 September 2016 | 14.57.00


Jurnalsulteng.com – Jose Mourinho dan Pep Guardiola adalah dua manajer sepakbola tersukses di dunia sekarang ini. Keduanya bukan hanya telah berpengalaman di beberapa liga elite Eropa, tapi juga berhasil meraih prestasi tertinggi di mana pun mereka bekerja.

Dilansir dari Just Football, Sabtu (10/9/2016), mereka sama-sama sudah mengoleksi banyak trofi. Guardiola mungkin terlihat lebih sukses, dengan apa sudah dilakukannya bersama Barcelona beberapa tahun silam.

Namun, berdasarkan koleksi trofi, ternyata Mourinho yang lebih banyak dengan 23 trofi dari masanya di Portugal, Inggris, Italia, dan Spanyol. Sementara itu, Guardiola 21 trofi dari dua liga, yaitu La Liga dan Bundesliga.

Guardiola unggul jika semua trofi dipilah dan dihitung berdasarkan prestisenya. Sama dengan Mourinho, Guardiola baru mengoleksi dua trofi Liga Champions, namun dia menambahnya dengan tiga Piala Super UEFA, dan dua Piala Dunia Antarklub.

Bos baru Manchester City itu juga pernah memenangkan Liga Champions, saat masih menjadi pemain di Barcelona. Sementara, trofi Mourinho di tingkat Eropa, hanya dua Liga Champions bersama Porto dan Inter Milan.

Kesuksesan Mourinho lebih didominasi pada tingkat domestik, dengan delapan trofi bersama Chelsea. Tiga Premier League, tiga Piala Liga, satu Piala FA, dan satu Community Shield. Mourinho menambahnya dengan dua trofi Serie A, Coppa Italia, dan Supercoppa.

Hanya tiga trofi didapatnya saat menangani Real Madrid, dengan masing-masing satu La Liga, Copa del Rey, dan Supercopa. Guardiola baru enam trofi liga, dengan masing-masing tiga di La Liga dan Bundesliga, bersama Barcelona dan Bayern Munich.

Tujuh piala domestik menambah koleksi Guardiola, dengan dua piala Copa del Rey dan tiga Supercopa di Spanyol, serta dua DFB Pokal di Jerman. (***)

Source; VIVA.co.id
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger