>
Headlines News :
Home » , » Takluk di Old Trafford, Kekalahan Pertama MU Bersama Mourinho

Takluk di Old Trafford, Kekalahan Pertama MU Bersama Mourinho

Written By Unknown on Sabtu, 10 September 2016 | 23.29.00

Kelechi Iheanacho mencetak gol kedua Manchester City. (Reuters/Carl Recine)

Jurnalsulteng.com - Manchester City memenangi derby Manchester jilid pertama musim ini setelah menaklukkan Manchester United 2-1 pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu (10/9/2016).

Parade blunder mewarnai pertandingan di Old Trafford. Bek MU, Daley Blind, dua kali melakukan kesalahan yang berujung pada gol ManCity yang dicetak Kevin de Bruyne dan Kelechi Iheanacho.

Sedangkan kiper Claudio Bravo yang menjalani debut bersama ManCity, menandai pertandingan pertamanya dengan melakukan blunder yang membuat Zlatan Ibrahimovic mencetak gol. Semua gol yang tercipta terjadi di babak pertama.

ManCity membuka keunggulan pada menit ke-15 melalui gol De Bruyne. Berawal dari umpan sundulan Iheanacho, gelandang serang asal Belgia itu berhasil merebut bola sebelum mampu dikuasai Blind. Blind terlihat ragu-ragu ketika ingin menguasai bola.

De Bruyne kemudian menggiring bola ke dalam kotak penalti MU dan menaklukkan David de Gea dengan tenang. The Citizens lalu menggandakan keunggulan pada menit ke-36 lewat Iheanacho.

Lagi-lagi Blind melakukan kesalahan. Bek asal Belanda itu salah posisi ketika tendangan De Bruyne mengenai tiang gawang. Blind membuat Iheanacho dalam posisi on-side dan menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Pada menit ke-42 giliran Bravo yang melakukan kesalahan. Kiper asal Chile yang dibeli dari Barcelona itu salah mengantisipasi bola tendangan bebas Rooney dengan meninggalkan gawang. Bravo justru bertabrakan dengan John Stones.

Bola kemudian jatuh di depan Ibrahimovic yang dengan sekali sentuhan membobol gawang ManCity. Tidak ada gol yang tercipta di babak kedua, ManCity pun meraih kemenangan 2-1.

Ini adalah kali pertama MU menelan kekalahan di bawah asuhan Mourinho. Sementara ManCity meraih empat kemenangan beruntun bersama Guardiola. ManCity kini berada di puncak klasemen dengan torehan 12 poin, unggul tiga poin atas Chelsea dan MU.

Susunan pemain

Manchester United: David De Gea; Antonio Valencia, Eric Bailly, Daley Blind, Luke Shaw (Anthony Martial, 81'); Marouane Fellaini, Paul Pogba, Henrikh Mkhitaryan (Ander Herrera, 46'); Wayne Rooney, Jesse Lingard (Marcus Rashford, 46'), Zlatan Ibrahimovic.

Manchester City: Claudio Bravo; Bacary Sagna, Nicolas Otamendi, John Stones, Aleksandar Kolarov; Fernandinho, Kevin De Bruyne, David Silva; Raheem Sterling (Leroy Sane, 60'), Nolito, Kelechi Iheanacho (Fernando, 53').

Source; CNNIndonesia
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger