>
Headlines News :
Home » , , » Kapolri Klaim Kelompok MIT Mulai Melemah

Kapolri Klaim Kelompok MIT Mulai Melemah

Written By Unknown on Rabu, 14 September 2016 | 15.43.00

Iring-iringan membawa salah satu DPO anggota kelompok Santoso, Basri. (Istimewa)

Jakarta, Jurnalsulteng.com – Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan, bahwa Basri alias Bagong merupakan bagian terpenting dalam jaringan organisasi teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Poso, Sulawesi Tengah.

Tertangkapnya Basri yang merupakan tangan kanan Santoso itu dinilai akan membuat jaringan teroris itu mulai melemah.

"Dengan tertangkapnya Basri otomatis kekuatan terpenting saya kira (kelompok MIT) sudah sangat lemah sekali," kata Tito Karnavian di PTIK, Jakarta Selatan, Rabu (14/9/2016).

Tito menyebut dengan terbunuhnya Santoso dan tertangkapnya Basri, maka diperkirakan komando jaringan tersebut nantinya akan diisi oleh Ali Kalora. Ali disebut merupakan orang ketiga sebagai komando jaringan tersebut.

"Jadi orang pertama dan keduanya sudah bisa kita lemahkan, tapi kita nanti tetap melakukan operasi ini baik melalui cara-cara soft pendekatan maupun cara-cara penegakan hukum," ujar Tito.

Jenderal Bintang Empat itu menyebut pihaknya masih akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap Basri, termasuk melakukan proses identifikasi. Saat ini, Basri disebut tengah dibawa menuju ke Palu.

Source; VIVA.co.id
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger