>
Headlines News :
Home » , , » Akhir Pekan ini, Pengurus Demokrat Sulteng Dilantik

Akhir Pekan ini, Pengurus Demokrat Sulteng Dilantik

Written By Unknown on Kamis, 11 Agustus 2016 | 18.30.00

Cover undangan pelantikan Pengurus Partai Demokrat Sulteng. (Ist)

Palu, Jurnalsulteng.com - Jajaran pengurus DPD Partai Demokrat Sulawesi Tengah (Sulteng) masa kerja 2016-2021, akan dilantik akhir pekan ini, Minggu (14/8/2016). Proses pelantikan yang akan di helat di Mercure Hotel ini, akan dilakukan oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Seperti diketahui pada bulan Januari lalu, Demokrat Sulteng menggelar Musyawarah Daerah ( Musda). Kompetisi politik tersebut kembali melahirkan  Anwar Hafid sebagai top leader Demokrat Sulteng.  Bahkan dalam hajatan poliktik itu,  Bupati Morowali ini  terpilih secara aklamasi.

Kondisi ini sangat beralasan karena Demokrat Sulteng di tangan Anwar Hafid telah memberi bukti nyata tidak hanya membirukan Sulteng, namun dari  segi  torehan suara partai di Parlemen mulai dari Pusat, Provinsi hingga Kabupaten/Kota sangat signifikan dan dapat diperhitungkan. Makanya sangat beralasan, jika seluruh DPC termasuk DPP masih memberi kepercayaan kepadanya  untuk kembali menakhodai Demokrat Sulteng lima tahun kedepan.

Sekretaris Panitia Musda, Subagio S.Kom menuturkan selain agenda pelantikan pengurus DPD Demokrat Sulteng, pada tanggal 15 dan 16 Agustus juga menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) serentak bagi 13 DPC Partai Demokrat Kabupaten/Kota.  Muscab ini akan di pusatkan di Roa-roa Hotel jalan Pattimura Kecamatan,  Palu Timur. 

Namun tambah Subagio, jika Ketua Umum berhalangan hadir, maka yang melantik  jajaran pengurus DPD Sulteng akan dilakukan oleh Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca IP Panjaitan. "Besar kemungkinan yang melantik Sekjen," tuturnya.

Terkait kesiapan panitia kata Bagio baik proses pelantikan maupun Muscab telah mencapai 80 persen.
Olehnya ia berharap kegiatan ini dapat  berjalan lancar, aman dan  sukses, termasuk dalam  acara Muscab,  sehingga bisa melahirkan sosok pemimpin partai yang kuat, tangguh, perekat dan teruji kepemimpinannya.
"Perlu di pahami bahwa Partai Demokrat  saat ini, sangat membutuhkan sosok pemimpin yang memiliki kebijaksanaan untuk mengembalikan kejayaan partai berlogo merzy ini secara pasti dengan keyakinan, pengetahuan dan keinginan yang pasti pula," pungkasnya.

Kegiatan ini akan hadiri oleh Ketua BPOKK DPP Partai Demokrat Pramono Edy Wibowo, Bendahara  Umum Indrawati Sukadis, Wakil Sekjen Andi Timo Pangerang serta beberapa anggota DPR-RI asal Partai Demokrat seperti Verna Gladis Inkiriwang,  Rinto Subekti dan Anton Suranto. (***)

Rep; Agus Manggona
Red; Sutrisno
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger