>
Headlines News :
Home » , » Rakerda PDIP Sulteng Perkuat Konsolidasi Partai

Rakerda PDIP Sulteng Perkuat Konsolidasi Partai

Written By Unknown on Selasa, 26 April 2016 | 21.10.00


Palu, Jurnalsulteng.com- Untuk memperkuat konsolidasi partai, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sulawesi Tengah (Sulteng) akan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Palu Golden Hotel (PGH), pada 29-30 April 2016.

Selain untuk memperkuat konsolidasi partai, Rakerda kali ini juga untuk merumuskan program kerja diantaranya meliputi bidang Kehormatan, Idiologi, Organisasi dan Kaderisasi Partai.

Rakerda akan diikuti struktur Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan se Sulteng, anggota DPRD dari PDI Perjuangan se Sulteng serta para Kepala Daerah yang juga kader PDI Perjuangan yang telah terpilih dalam Pilkada serentak tahun 2015 kemarin.

“Rakerda juga akan dihadiri Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan. Selain untuk merumuskan program kerja, juga akan memperkuat konsolidasi Partai, dimana akan diikuti oleh tiga pilar yakni Struktur, Legislatif dan Eksekutif. Konsolidasi ini penting mengingat Partai akan menyiapkan agenda jangka pendek dan jangka panjang terutama persiapan pemilu tahun 2019,” ujar Ketua DPD PDI Perjuangan Sulteng, Muharram Nurdin, dalam releasenya yang diterima Jurnalsulteng.com, Selasa (26/4/2016).

Wakil Ketua DPRD Sulteng itu  mengatakan, dalam Rakerda juga akan dilakukan study meeting bertema “Memperkuat Sinkronisasi Pembangunan Daerah Berlandaskan Jalan Trisakti.”

Dalam Study Meeting akan menghadirkan beberapa nara sumber diantaranya anggota DPR RI Dapil Sulteng dari PDI Perjuangan Rendy A. Lamadjido, Gubernur Sulteng Longki Djanggola, Wakil Bupati Banggai (Bupati terpilih-red) Herwin Yatim, Bupati  Banggai Laut Weni Bukarno dan Wakil Bupati Tojo Unauna Admin Lasimpara.

“Study Meeting ini untuk mengetahui sejauh mana para Kepala Daerah yang telah diusung dan didukung oleh PDI Perjuangan kemarin mewujudkan program-program yang bersifat kerakyatan. Karena seperti yang kita ketahui, Trisakti terdiri dari berdaulat dalam bidang politik, berdikari dalam bidang ekonomi dan berkepribadian dalam bidang budaya, ini sangat relevan bagi Kepala Daerah yang diusung PDI Perjuangan untuk mengiplementasikannya dalam program kerja di daerah,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Panitia Rakerda Ashar Yahya mengatakan, panitia mempersiapkan acara Rakerda dengam matang agar bisa berlangsung maksimal.

Dimana selain agenda study meeting, didalam Rakerda nanti ada pelantikan Komite Pemuda dan Olahraga DPD PDIP Sulteng serta penyerahan bantuan motor dan katinting kepada DPC pemenang pilkada serentak tahun 2015 yakni Banggai, Banggai Laut dan Tojo Unauna oleh DPP PDIP.

Yang menarik kata Ashar, panitia juga mengagendakan dilakukan tes urine narkoba bagi peserta yang akan hadir dalam Rakerda. 

“Untuk tes urine kita akan bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulteng, dimana akan diikuti oleh peserta Rakerda. Ini sebagai komitmen kita bahwa Kader PDI Perjuangan bebas dari penggunaan narkoba. Saya yakin peserta akan antusias melakukan tes urine, karena PDI Perjuangan mendukung sepenuhnya program BNN untuk melakukan pemberantasan narkoba di daerah,” tandasnya. (***)

Rep; Efrain L
Red; Sutrisno
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger