>
Headlines News :
Home » , » Warga Sambut GMT dengan Takbir dan Tepuk Tangan

Warga Sambut GMT dengan Takbir dan Tepuk Tangan

Written By Unknown on Rabu, 09 Maret 2016 | 09.31.00

Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi Gubernur Sulteng Longki Djanggola menyaksikan GMT di Lapangan Desa Kotapulu Kabupaten Sigi.


Palu, Jurnalsulteng.com- Para warga menggumandangkan takbir dan lafal subhanallah. Mereka terus menengadahkan muka menyaksikan gerhana matahari total di sebelah timur.

Suasana hening dan gelap layaknya petang menerpa Kota Palu dan sekitarnya. Semua warga yang menonton mengagumi keindahan fenomena yang sangat langka ini.

Hanya 2 menit 23,5 detik, bulan mulai bergeser memghindari matahari. Cahaya kembali terlihat dan bumi mulai terang. Warga langsung menyambutnya dengan tepuk tangan meriah.

Wapres Jusuf Kalla bersama para menteri dan Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola serta pejabat setempat menyaksikan fenomena langka ini dari lapangan Kotapulu, Sigi, Sulawesi Tengah. Mereka tampak menikmati keindahan peristiwa ini.

Sekitar pukul 08.00 WITA, Wapres Kalla melaksanakan salat gerhana bersama masyarakat di lapangan Kotapulu. Cuaca di lokasi ini agak sedikit berawan namun tidak menggangu pengamatan gerhana matahari total.(***)
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger