>
Headlines News :
Home » , » Hercules Bawa 13 Jenazah Korban Helikopter TNI AD ke Jakarta

Hercules Bawa 13 Jenazah Korban Helikopter TNI AD ke Jakarta

Written By Unknown on Senin, 21 Maret 2016 | 16.35.00

Jenazah korban helikopter jatuh diterbangkan ke Jakarta dengan pesawat Hercules dari Bandara Mutiara SIS Aljufri Palu, Senin (21/3/2016). (Foto; Antara)

Palu, Jurnalsulteng.com- Jenazah 13 prajurit TNI yang tewas dalam kecelakaan helikopter di Poso diberangkatkan ke Jakarta. Jenazah diangkut menggunakan pesawat Hercules dari Bandara Mutiara Si Aldjufri, Palu.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo datang langsung ke Palu untuk menjemput jenazah. Menurut Gatot, rencananya, sesampainya di Jakarta, jenazah akan dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk diidentifikasi secara mendalam.
(Baca Juga: 13 Korban Heli TNI AD akan Dimakamkan di TMP Kalibata )

Pesawat berangkat dari Palu sekitar puku; 13.00 WITA menuju Bandara Halim Perdanakusuma. Setelah Hercules lepas landas, menyusul pesawat Boeing milik TNI Angkatan Udara yang membawa Gatot serta keluarga korban.

Seperti diberitakan Antara, tak ada upacara pelepasan jenazah di Palu. Padahal sebelumnya telah direncanakan jenazah akan disemayamkan di Markas Korem 132/Tadulako, Palu sebelum diterbangkan ke Jakarta.
(Baca Juga: Satu Korban Heli TNI AD Dimakamkan di Sopeng )

Setelah diidentifikasi di RS Polri, seluruh jenazah akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata. Gatot enggan menjelaskan secara rinci kerusakan jenazah sehingga membutuhkan identifikasi berlapis, mulai dari RSU Daerah Poso, RSU Bhayangkara Palu dan RSU Polri Kramat Jati.

Panglima TNI menyampaikan belasungkawa mendalam dari Presiden Jokowi dan dirinya selaku pimpinan TNI. Ia juga meminta kepada keluarga korban dan jajaran TNI seluruh Indonesia menaikkan bendera merah-putih setengah tiang sebagai tanda berkabung.

Jenazah tiba di Jakarta sekitar pukul 14.30 WIB. Sesuai rencana semula, jenazah langsung dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.(***)

Source; CNNIndonesia
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger