>
Headlines News :
Home » , , » Dukungan untuk Arifudin Hatba Menguat

Dukungan untuk Arifudin Hatba Menguat

Written By Unknown on Sabtu, 05 Maret 2016 | 15.43.00

*Jelang Muscab Demokrat Donggala
Arifudin Hatba (berkacamata) bersama kandidat lain saat memaparkan visi misi dan program di hadapan fungsionaris DPD Demokrat Sulteng, di Amazing Beach Resort Palu, Sabtu (5/3/2016). (Foto; Trisno)

Palu, Jurnalsulteng.com- Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Demokrat Kabupaten Donggala ke 4  bakal berlangsung seru.  Hal ini ditandai dengan munculnya  kader-kader potensial  yang akan ikut berkompetisi merebut mahkota ketua partai.

Dari sekian calon kandidat, nama  Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Donggala Arifudin Hatba di gadang-gadang  memiliki kans terkuat. Bahkan menurut salah satu tim suksesnya, Arifudin telah mendapatkan dukungan sebanyak 9 suara dari 19 suara yang diperebutkan. Artinya Arifudin telah mengantongi lebih dari 30 persen dukungan. 

Dalam aturan main partai besutan Susilo Bambang Yudhono ini, calon kandidat minimal meraih dukungan 30 persen dari jumlah suara yang diperebutkan. 
Meski demikian, pihaknya akan terus membangun konsolidasi guna semakin memperkuat kaki-kaki politik di tingkat kecamatan dan anak ranting.

" Dengan tidak majunya Ketua petahana Akub Zainal, semakin memberikan ruang bagi Arifudin Hatba untuk meraih posisi Ketua, " kata Ketua DPAC Sirenja Mirawan, SH.   

Guna semakin mematangkan penyelenggaraan Muscab, DPC Partai Demokrat  menggelar rapat konsolidasi yang berlangsung di Amazing Beach Resort Palu, Sabtu (5/3/2016).
Suasana konsolidasi dan silaturrahmi DPC Demokrat Donggala menjelang Muscab ke-4 di Amazing Beach Resort Palu, Sabtu (5/3/2016). (Foto: Trisno)

Silaturahmi tersebut dihadiri fungsionaris  Demokrat Sulteng seperti  Zulfakar Nasir yang juga anggota DPRD Sulteng,  H. Rasyid Pusadan serta Hidayat Pakamundi.

Menurut Ketua Badan Pembinaan Organisasi Kekaderan dan Keanggotaan (BPOKK) H. Rasyid Pusadan, sebelum digelar Muscab,  BPOKK akan menggelar  prakondisiseperti  survey terhadap kandidat dan kesiapan penyelenggaraan Muscab. "Salah satu prasyarat, calon kadidat harus memiliki 30 persen dukungan dan tidak dibenarkan pemilik suara,  memberikan dukungan ganda terhadap kandidat," tegasnya.

Dihadapan fungsionaris DPD empat calon ketua yakni Arifuddin Hatba, Kaharuddin Katjo, Mohamad Nasir serta Nurdin Usman memaparkan program dan visi misi jika terpilih sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Donggala.

Menariknya semua calon memberikan garansi politik mulai dari pengadaan Sekertariat hingga membangun konsolidasi dari DPAC hingga ke ranting-ranting.
Namun yang menarik Arifudin Hatba  menyatakan akan mengembalikan kejayaan Demokrat dari Donggala. "Keinginan saya untuk maju  bukan semata-mata  merebut kekuasaan, tetapi ingin membesarkan dan mengembalikan kejayaan Demokrat," tuturnya.

Sebagai anggota dewan tambahnya  ia merasa terpanggil dan berkeinginan menjadi garda terdepan  dalam membesarkan partai demokrat di Donggala. "Ini panggilan moral,  olehnya perlu mematangkan konsolidasi dan harmonisasi,  agar  apa yang menjadi target Ketua Umum Partai Demokrat SBY dapat  terwujud," tegas Arif.

Sementara, Kaharuddin Katjo lebih meyakinkan pada penguatan internal dan berjanji akan membangun kantor partai dari struktur DPC hingga ke PAC dan Ranting. Ia juga berkomitmen jika dalam waktu satu tahun  tidak bisa merealisasikan janji politiknya maka ia bersedia mundur dari tampuk ketua DPC.
Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sulteng Zulfakar Nasir dan Ketua DPC Demokrat Donggala Akub Zainal,SE memberikan arahan kepada para Ketua DPAC Demokrat Kabupaten Donggala.

Hal senada diungkap Nurdin Usman yang juga Sekretaris  Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI) Sulteng ini merasa terpanggil sebagai kader muda untuk membesarkan demokrat Donggala. Apalagi menurutnya, Anwar Hafid sebagai kader muda yang kini sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sulteng bisa "membirukan" Morowali, mengapa tidak Kabupaten Donggala pun harus bisa dibirukan. "Saya akan mempertaruhkan jiwa dan raga saya untuk Demokrat Donggala," pungkasnya.

Lainnya halnya dengan Muhammad Nasir yang juga anggota DPRD Donggala. Menurutnya, sebagai calon tidak perlu mengumbar visi-misi, karena menurut Nasir ia telah berbuat untuk partai demokrat Donggala sebelum dirinya dikudeta.

 Olehnya ia berpesan kepada pemilik suara untuk tidak salah memilih sosok ketua, agar tidak lagi terbit  surat pelaksana tugas (PLT) seperti yang sebelumnya pernah terjadi.

Diakhir pertemuan  Ketua DPAC Partai Demokrat Donggala Akub Zainal meminta kepada seluruh kandidat untuk melakukan konsolidasi dan bertarung secara fair agar bisa  melahirkan sosok pemimpin partai yang diharapkan mampu memajukan Demokrat Donggala kedepan.(***)

Penulis; Agus Manggona
Editor; Sutrisno
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger