>
Headlines News :
Home » , » Wali Kota Minta Inspektorat Tidak Lindungi Pejabat

Wali Kota Minta Inspektorat Tidak Lindungi Pejabat

Written By Unknown on Minggu, 21 Februari 2016 | 13.41.00

Hidayat dan Sigit Purnomo Said (Foto; Jurnalsulteng)

Palu,  Jurnalsulteng.com- Wali Kota Palu Hidayat mengatakan Kepala Kantor Inspektorat di kota itu tidak boleh melindungi sesama pejabat jika yang bersangkutan berkinerja buruk.

"Inspektorat jangan melindungi. Siapa yang mandi ya dia yang basah," kata Hidayat di Palu, Sabtu (20/2/2016).

Sehari sebelumnya wali kota yang baru dilantik serentak dengan enam bupati/wakil bupati se Sulawesi Tengah itu juga menekankan hal itu di hadapan pejabat eselon II dan III di lingkup kerja pemerintah Kota Palu pada rapat kerja yang berlangsung di salah satu hotel.

Hidayat mengatakan dirinya butuh orang yang bekerja untuk memajukan Kota Palu dalam lima tahun mendatang.

"Saya tidak butuh orang pintar, saya butuh orang kerja karena saya sudah mengumpulkan orang-orang pintar untuk mengawal pemerintahan ini," katanya.

Hidayat mengatakan dirinya tidak akan segan-segan mengganti pejabat yang tidak bisa mencapai target kinerja sesuai visi dan misi pemerintah Kota Palu lima tahun mendatang.

"Sampaikan kalau ada pejabat yang tidak mau kerja. Usulkan saja nanti kita ganti. Nanti kita rumahkan dulu dia satu dua bulan. Nanti kalau dia sudah sadar baru kita tempatkan kembali," katanya.

Hidayat sebelum terpilih menjadi Wali kota Palu bersama pasangannya Sigit Purnomo Said alias Pasha, dia sudah berpengalaman menangani pegawai negeri sipil setelah menjabat Kepala Badan Kepegawaian Provinsi Sulawesi Tengah.

"Saya tidak gegabah mengambil keputusan karena saya tahu persis bagaimana kepegawaian itu," katanya.

Pada rapat kerja yang berlangsung dua hari, dirinya telah memaparkan visi dan misi serta rencana-rencana strategis untuk mewujudkan Kota Palu sebagai kota jasa, berbudaya dan beradat berlandaskan iman dan takwa.

Hidayat meminta satuan kerja perangkat daerah agar menyusun program dan kegiatan sesuai visi misi tersebut dan harus terukur terutama dari sisi manfaatnya untuk masyarakat Kota Palu.

"Jangan hanya mengejar output-nya. Sebab output bisa saja dicapai 100 persen tetapi belum tentu asas manfaatnya bisa dicapai," katanya.

Hidayat meminta kepada pegawai agar merawat semangat kerja, bukan hanya pada awal dirinya menjabat wali kota bersama wakilnya Pasha.(***)

Sumber; Antara
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger