>
Headlines News :
Home » , » Proyek Drainase 215 Meter Hanya Dikerjakan 20 Meter

Proyek Drainase 215 Meter Hanya Dikerjakan 20 Meter

Written By Unknown on Jumat, 26 Februari 2016 | 22.24.00

Salah satu Deuker yang menjadi bagian dari pembuatan drainase di Lr Sawerigading Raya. (Foto;Istimewa)
Palu, Jurnalsulteng.com- Proyek Penyediaan Prasarana dan Sarana Air Limbah di Jalan Cendrawasih Lrg Sawerigading Raya tidak diselesaikan. Bahkan, kontrak pembuatan Drainase sepanjang 215 meter itu hanya dikerjakan kurang lebih 20 meter saja.

Paket pekerjaan yang dibiayai APBD 2015 di Dinas Cipta Karya, Perumahan dan Tata Ruang Provinsi Sulteng itu menelan anggaran Rp194.006.000,- itu dikerjakan CV Anisa Mitra Konstruksi.

Selain hanya dikerjakan 20 meter dari kontrak sepanjang 215 meter, seharusnya juga dibuat 4 (empat) deuker. Tetapi hanya dibuat 1 (satu) deuker saja.

Informasi yang dihimpun Jurnalsulteng.com menyebutkan, dikerjakannya proyek tersebut tidak sesuai dengan kontrak juga atas sepengetahuan Kepala Dinas Cipta Karya Provinsi Sulteng, Imam Gazali.

Sementara Direktur CV Anisa Mitra Konstruksi Saiful,ST yang dikonfirmasi via telepon selulernya membenarkan jika proyek tersebut memang hanya dikerjakan sepanjang 20 meter.

"Benar kami hanya mengerjakan sepanjang 20 meter. Dan pekerjaan kami dialihkan ke Jalan Merpati karena satu paket," ujar Saiful, Jumat (26/2/2016) malam.

Anehnya, Saiful juga berdalih pekerjaan tersebut tidak dilanjutkan karena warga tidak setuju dibuatkan drainase. Padahal drainase tersebut merupakan sarana pembuangan air limbah perumahan warga.

"Terhentinya pekerjaan di Lr Sawerigading itu juga karena warga tidak setuju dibuat drainase," ujar Saiful berdalih.

Belum diperoleh konfirmasi dari Kepala Dinas Cipta Karya Perumahan dan Tata Ruang Provinsi Sulteng, Imam Gazali.(***)

Penulis; Sutrisno
Editor; Agus M
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger