>
Headlines News :
Home » » MU Tumbang di Kandang Sunderland

MU Tumbang di Kandang Sunderland

Written By Unknown on Minggu, 14 Februari 2016 | 00.28.00

Louis Van Gaal

Jurnalsulteng.com- Stadium of Light benar-benar menjadi mimpi buruk bagi Manchester United. Wayne Rooney dkk harus menyerah 1-2 dari tim papan bawah Liga Primer, Sunderland, Sabtu (13/2/2016).

ManUtd yang menargetkan tiga poin untuk menjaga asa menembus posisi empat besar Liga Primer justru mendapat kejutan dari tuan rumah. Sunderland mampu mencetak gol lebih dulu melalui skema bola mati ketika pertandingan baru berjalan tiga menit.

Berawal dari situasi set piece di sisi pertahanan ManUtd. Tendangan Wahbi Khazri yang melewati kerumunan pemain di kotak penalti tak mampu diantisipasi De Gea. Kiper asal Spanyol itu terkecoh dengan pergerakan Jermain Defoe yang menghalangi arah bola.

MU merespon dengan serangan bertubu-tubi dari kedua sisi sayap, namun baru membuahkan hasil pada menit ke-39. Tendangan keras Mata dari luar kotak penalti mampu diblok Manone, namun bola liar justru jatuh di kaki Martial dan langsung disambar dengan sontekan manis. Kedudukan 1-1 ini bertahan hingga turun minum.

Tuan rumah nyaris membuka keunggulan pada menit ke-54. Sayang, sontekan Defoe di mulut gawang masih sempat diblok Daley Blind sehingga bola keluar lapangan.

Masuknya Memphis Depay menggantikan Lingard di menit ke-62 menambah agresivitas serangan ManUtd dari sektor kiri. Sedikitnya dua peluang emas dhasilkan lewat kaki Depay, namun belum mampu menembus gawang Mannone.

Alih-alih mencetak gol keunggulan, tim asuhan Van Gaal malah kebobolan di menit ke-83. Untuk kali kedua, MU kebobolan melalui skema bola mati.

Kali ini, berawal dari tendangan penjuru. Tandukan Lamine Kone yang sebenarnya sudah mampu diamankan De Gea namun justru tergelincir menerobos ke gawang sendiri.

Hasil ini semakin menyulitkan MU untuk menjaga asa menembus zona Liga Champions. Roney dkk tetap bertengger di peringkat lima klasemen dengan koleksi 41 poin. Masih berjarak enam poin dari peringkat empat Manchester City yang akan berhadapan dengan tim peringkat kedua, Tottenham Hotspur, Minggu (14/2) malam.

Posisi MU berpeluang digusur West Ham United yang menguntit di peringkat ketujuh dengan koleksi 39 poin. Anak asuh Slaven Bilic bisa menanjak ke posisi enam jika sukses meraih hasil sempurna dari tim papan bawah Norwich City.

Sementara bagi Sunderland, kemenangan ini mengangkat posisi mereka di urutan ke-18 dengan nilai 23. Poin sempurna atas MU menjadi modal bagus bagi tim asuhan Sam Allardyce yang tengah berjuang dari zona degradasi.(***)

Sumber; CNNIndonesia
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger