>
Headlines News :
Home » , » Buol dan Bangkep Siap Laksanakan Pilkada Serentak 2017

Buol dan Bangkep Siap Laksanakan Pilkada Serentak 2017

Written By Unknown on Selasa, 23 Februari 2016 | 11.00.00


Ilustrasi

Palu, Jurnalsulteng.com - Kabupaten Buol dan Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Sulawesi Tengah, memastikan siap melaksanakan tahapan pemilihan kepala daerah serentak tahap II yang akan digelar 2017.

"Tahapannya dilakukan pada 2016 ini. Dukungan anggaran sudah ditetapkan oleh dua daerah itu. Hanya saja jumlah pastinya kami tidak tahu persis. Yang jelas dukungan anggarannya sudah selesai," kata Komisioner KPU Sulawesi Tengah Naharudin Ganing, yang dikutip dari Antara, Selasa ( 23/2/2016).

Dia mengatakan dua daerah tersebut akan melaksanakan hari pungut hitung pada Februari 2017.

"Sekarang kita tinggal menunggu tahapannya," katanya.

Sementara itu pilkada serentak tahap III akan dilaksanakan pada 2018 dengan tiga kabupaten yakni Morowali, Donggala dan Parigi Moutong.

Untuk tiga daerah tersebut kata dia, tahapan pelaksanaannya akan dilakukan pada 2017.

Dengan demikian kata Naharudin, pada 2018 seluruh daerah di Sulawesi Tengah telah melaksanakan pilkada serentak dan selanjutnya mengiikuti pilkada serentak tahap IV dan tahap VI.

Pada 2015 sebanyak delapan kabupaten dan kota telah melaksanakan pemilihan kepala daerah serentak yakni Kota Palu, Sigi, Tolitoli, Poso, Banggai, Tojo Unauna dan dua daerah otonom baru yakni Morowali Utara dan Banggai Laut.

Selain itu juga telah dilakukan pemilihan gubernur dan wakil gubernur.

Dari sembilan kepala daerah tersebut tujuh diantaranya telah dilantik serentak pada 17 Februari 2016, sementara dua diantaranya yakni Bupati Banggai dan Gubernur Sulawesi Tengah akan dilantik pada Juni 2016 sesuai masa berakhirnya periode kedua kepala daerah tersebut.

Namun Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola mengatakan kemungkinan pelantikan dua kepala daerah tersebut akan dipercepat dari rencana sebelumnya.(***)

Sumber; Antara
  
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger