>
Headlines News :
Home » » Mendagri Usulkan Pemenang Pilkada Dilantik Jokowi

Mendagri Usulkan Pemenang Pilkada Dilantik Jokowi

Written By Unknown on Selasa, 19 Januari 2016 | 18.14.00

Tjahjo Kumolo


Jakarta, Jurnalsulteng.com- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengusulkan kepala daerah pemenang Pilkada Serentak 2015 bakal dilantik langsung Presiden Joko Widodo alias Jokowi. Pelantikan itu akan dilakukan pada Februari 2016 mendatang.

"Kalau memungkinkan biar dilantik langsung oleh Pak Presiden di Istana. Soal nanti serah terimanya, memorinya, bisa di sidang paripurna DPRD, tidak masalah," kata Tjahjo di Istana, Jakarta, Selasa (19/1/2016).

Kini pelbagai persiapan tengah dilakukan Kementerian Dalam Negeri untuk mewujudkan pelantikan serentak. "Saya berusaha ingin awal Februari. Sekarang sedang dipersiapkan semua," ujarnya.

Tjahjo menegaskan, untuk daerah masih bersengketa atas hasil Pilkada Serentak maka bakal dilakukan pelantikan di tahap selanjutnya. Dia tidak mau pelantikan menjadi terhambat lantaran adanya daerah-daerah yang masih bersengketa terhadap hasil Pilkada serentak.

Pihaknya bahkan telah mengirim surat ke semua daerah yang kemarin menyelenggarakan Pilkada Serentak. Bagaimana waktu, teknis dan UU yang mengatur soal daerah yang masih bersengketa sedang dikaji secara mendalam.[***]

Sumber; Merdeka

Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger