>
Headlines News :
Home » , , » Teror Bom Jelang Pilkada Serentak

Teror Bom Jelang Pilkada Serentak

Written By Unknown on Selasa, 08 Desember 2015 | 00.33.00

Aparat Kepolisian mengamankan perempatan Jalan Gatot Subroto-Moh. Hatta setelah ditemukannya benda mencurigakan mirip rangkaian bom, yang diletakkan disamping Pos Polisi, Senin (7/12/2015). [Foto; Yusrin/JurnalSulteng]
Palu, Jurnalsulteng.com- Dua hari menjelang Pilkada serentak, Kota Palu dihebohkan dengan teror bom, yang diduga dilakukan orang tak dikenal. Bom yang dibungkus dalam kantong plastik ditemukan samping Pos polisi di Jalan Jalan Gatot Subroto,  Senin (7/12/2015) sekira pukul 06.30.WITA.

Bungkusan berisi rangkaian elektronik berupa kabel dan lampu LED ini ditemukan pertama kali oleh seorang pemulung dan diletakkan di samping pos polisi yang berada didepan SDN 3 Palu..

"Bendanya mirip bom, ada lampu yang terus berkedip-kedip," ujar salah seorang saksi mata, Sri Wahyuningsih.

Temuan benda mirip bom tersebut mengakibatkan kepanikan, terutama orang tua siswa yang akan mengantar anak-anak ke sekolah.

Diketahui, ruas jalan tersebut merupakan jalur menuju ke beberapa sekolah diantaranya, SDN 3, SMPN 1, SMPN 4 dan SMAN 1 Palu.

Dua sekolah yang berada di sekitar tempat kejadian perkara, SDN 3 dan SMP Negeri 1 Palu pun akhirnya membatalkan proses belajar mengajarnya.

Setengah jam kemudian tim jihandak Polda tiba di TKP. Tak ayal kemacetan terjadi setelah  aparat memasang police line radius 20 meter dari titik bom. Bahkan ada pengendara saling tabrakan karena panik ketika tahu ada bom dan berusaha menjauh dari lokasi.

Anak-anak SDN 3 Palu, yang akan menjalani ujian semester  terpaksa diungsikan ke Taman GOR. Sekira Pukul 07.30 WITA, tim jihandak berhasil menjinakan dengan meledakan.

Kapolres Palu AKBP Basya Radyananda. membenarkan adanya temuan benda mirip bom tersebut.

Menurut Basya, dugaan gangguan keamanan di daerah itu memang sudah terdeteksi beberapa waktu ini, khususnya menjelang Pilkada Serentak 2015. Karena itu, tingkat kewaspadaan kepolisian dan warga terus ditingkatkan.

"Kami imbau juga masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dengan hal-hal yang memicu gangguan keamanan," kata Basya sembari mengatakan, benda tersebut sudah ditangani oleh Gegana Polda Sulteng dan sudah diledakkan.[***]

Penulis; Yusrin L
Editor; Sutrisno

Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger