>
Headlines News :
Home » , » Longki Akan Makin Fokus Sektor Kelautan

Longki Akan Makin Fokus Sektor Kelautan

Written By Unknown on Kamis, 24 Desember 2015 | 23.27.00

Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola. [Foto: Humas Pemprov]
Palu, Jurnalsulteng.com- Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola mengemukakan bila ia memenangkan pilkada dan mendapat amanat rakyat memimpin Sulteng priode 2016-2021, ia akan lebih fokus untuk membangun sektor kelautan dan perikanan untuk kesejahteraan rakyat.

"Sudah pasti bahwa visi dan misi kami lima tahun lalu yakni mensejajarjan Sulteng dengan daerah maju di kawasan timur Indonesia melalui sektor agribisnis dan kelautan-perikanan akan tetap dilanjutkan, bahkan lebih fokus lagi, terutama di sektor kelautan dan perikanan," katanya usai memimpin upacara Hari Nusantara tingkat Provinsi Sulteng yang dilaksanakan di halaman kantor gubernur, Rabu (23/12/2015).

Upacara ini dirangkaikan dengan peringatan Hari Ibu 22 Desember 2015, dihadiri Wagub H. Soedarto, para pejabat eselon II di jajaran Pemprov Sulteng serta sekita 500 aparatur sipil negara dari berbagai satuan kerja pemerintah daerah.

Gubernur Longki mengemukakan bahwa dirinya dan H. Soedarto selaku wakil gubernur sudah memperlihatkan kepada masyarakat daerah ini bagaimana mereka mengelola potensi kelautan dan perikanan untuk kesejahteraan masyarakat selama lima tahun terakhir.

"Puncak keberhasilan pembangunan sektor kelautan di Sulteng dalam lima tahun terakhir adalah ditunjuknya provinsi ini sebagai tuan rumah Sail Tomini 2015, setelah sebelumnya menjadi tuang rumah Hari Nusantara tingkat nasional pada 13 Desember 2013," ujarnya.

Ia menambahkan bahwa kimotmen Longki-Soedarto pada lima tahun ke depan adalah mengelola laut dan berbagai potensi perikanan secara berkelanjutan. Potensi laut akan dimaksimalkan, bukan hanya soal ikan saja, tetapi juga sektor kepariwisataan dan pertambangan serta potensi kemaritiman lainnya.

"Insya Allah, pada lima tahun ke depan, Sulteng akan lebih berjaya di sektor kelautan dan perikanan," ujarnya.

Ketika ditanya soal dukungan nelayan dan masyarakat pesisir pantau terhadap pasangan Longki-Soedarto dalam Pilkada serentak 9 Desember 2015, ia menegaskan bahwa masyarakat pesisir pantai paling banyak mendukung mereka.

"Masyarakat pesisir dan nelayan paling banyak mendukung saya sehingga bisa meraih suara terbanyak dalam pilkada kemarin. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh nelayan dan masyarakat pesisir di Sulteng," ucapnya.[***]

Sumber; Antara
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger