>
Headlines News :
Home » , » Dasi Ungu Kampanye, Ribuan Warga Tumplek di Vatulemo

Dasi Ungu Kampanye, Ribuan Warga Tumplek di Vatulemo

Written By Unknown on Sabtu, 28 November 2015 | 21.26.00

Pasangan Dasi Ungu menyapa puluhan ribu pendukungnya saat kampanye akbar di Lapangan Vatulemo Palu, Jumat (27/11/2015). [Foto; Andono Wibisono/Tim medcom & Creative Dasi Ungu]


Palu, Jurnalsulteng.com- Ribuan warga dari delapan penjuru kecamatan se-Kota Palu tumplek (tumpah ruah.red) di lapangan Vatulemo, Jalan Balai Kota Timur, Jumat (27/11/2015) menghadiri kampanye akbar paslon Walikota/Wakil Walikota Palu, Nomor urut 1 Hidayat-SPS (Dasi Ungu) sejak pukul 13.00-18.00 WITA.

Kampanye akbar yg sebelumnya dirangkaiakan dengan apel akbar sejimlah elemen atau organisasi masyarakat mendukung Dasi Ungu. Kampanye dihadiri dua Sekjen DPP PKB, Kardi Karding dan Sekjen DPP PAN Edy Swasono. Selain itu kampanye juga diramaikan dengan dukungan artis dan musisi pada Pasha Ungu menjadi wakil walikota Palu yaitu Is Dahliah, Baby J, Ivan Govinda, vokalis Rumor Band, personil Ungu Band, Nikita Mirzani, dan host sebuah entertaiment sebuah tv swasta Nardji.

Kardi Karding berharap warga Palu untuk dapat mendukung Dasi Ungu agar dirinya dan Hidayat-SPS sebagai putra Sulteng berjuang menjadikan Palu kota 'bebas mati lampu' Kini Palu masih saja dihantui kekurangan pasokan listrik walau sudah memperoleh suplai energi listrik di PLTA Sulewana. Tapi sebagai kota berkembang dan ingin maju Listrik harus aman.

Sedangkan Edhy, Sekjen DPP PAN meminta agar seluruh kekuatan rakyat Palu untuk tidak ragu-ragu memutuskan pilihan pada Dasi Ungu. ''Saya akhir akhir ini dekat dan mulai mengenal Pak Hidayat. Cerdas, rajin solat dan selama memimpin di birokrasi rekam jejaknya bagus. Tidak korupsi,'' tandas Edhy disambut meriah ribuan massa.
Demikian juga dengan Pasha. Bagi Edhy, vokalis band papan atas Ungu band itu, Pasha politisi muda dan entertainer sukses. Kedua talenta itu bila digabungkan akan menjadi energi besar yang positif.

''Palu butuh sosok lobying yang handal dan mengenal tempat yang akan dilobi. Pelobi juga harus dikenal orang yang akan dilobi. Pasha di Indonesia tidak ada yang tidak mengenal. Ini modal Kota Palu. Setuju Dasi Ungu menang?,'' ujar Edhy disambut kata Dasi Ungu Menang !!! Massa...

Sementara kampanye juga dirangkaikan dengan Milad SPS ke 36 tahun. Hadir keluarga Pasha beserta ayahandanya Samsyuddin Said dan istri.

Hidayat sendiri berjanji akan mengabdi untuk Palu bila Allah memberikan amanah kepadanya. Ia dengan Pasha akan membagi tugas pada tahun pertama untuk mempercepat recovery warga miskin kota. ''Di Palu masih ada warga miskin kota. Jumlahnya cukup besar 50 ribuan. Ini segera direcovery dengan kebijakan tepat dan cepat serta berkeadilan,'' tandas Hidayat.

Ia pun akan memaksimalkan program-program ketahanan budaya, ketahanan beragama dan ketahanan ekonomi. Tiga pilar itu akan menjadikan Palu luar biasa.

''Saya wakafkan diri saya dengan dinda Pasha untuk Palu yang luar biasa. Komiu mangge, ante ina sampesuvu roa pegang janji saya. Songgompoasi,'' ujar Hidayat menutup pidato politiknya. Songgompoasi adalah kata bahasa Kaili artinya terima kasih.[TIM/*]

Editor; Sutrisno

Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger