>
Headlines News :
Home » , » Nyanyikan Lagu Kota Luwuk, Sudarto Dielu-elukan Warga

Nyanyikan Lagu Kota Luwuk, Sudarto Dielu-elukan Warga

Written By Unknown on Senin, 26 Oktober 2015 | 11.00.00

Calon wakil Gubernur nomor urut 2 Sudarto disambut antusias saat menyanyikan lagu Kota Luwuk pada kampanye akbar di lapangan Persibal, Luwuk, Kabupaten Banggai, Sabtu (24/10/2015).  
Luwuk, Jurnalsulteng.com- Calon wakil gubernur nomor urut 2 Sudarto disambut antusias warga Kota Luwuk pada kampanye akbar pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Longki-Sudarto di lapangan Persibal, Kota Luwuk, Sabtu (24/10/2015). Bahkan warga histeris dan mengelu-elukan mantan Bupati Banggai dua periode tersebut saat menyanyikan lagu Kota Luwuk.

Saat Sudarto menyanyikan lagu Kota Luwuk yang menjadi lagu kebanggaan warga kota air tersebut, ribuan warga yang memadati lapangan secara bersama-sama ikut bernyanyi dengan penuh semangat. Lagu Kota Luwuk merupakan lagu yang diciptakan saat Sudarto masih menjabat sebagai Bupati Banggai.

Warga yang sebelumnya duduk rapi di kursi undangan ramai-ramai merangsek ke depan panggung kampanye dan berebut untuk bersalaman dengan mantan bupati mereka.

"Kami memang merindukan sosok pemimpin seperti pak Darto. Saat menjadi bupati disini, pak Darto sangat dekat dengan rakyat," ujar Irfan, salah satu peserta kampanye.

Menurut warga, banyak kenangan yang tidak terlupakan saat Sudarto menjadi Bupati Banggai. "Ya termasuk Piala Adipura pernah diraih kota ini saat Kabupaten banggai dipimpin pak Darto. Setelah itu tidak ada lagi," imbuh Irfan.

Lain halnya Winarto, ia rela jauh-jauh datang dari Toili bersama rombongan karena ingin menghadiri kampanye pasangan Longki-Sudarto. Menurut Winarto, banyak pembangunan yang sudah dilakukan Sudarto, baik saat menjadi bupati maupun saat menjabat sebagai wakil gubernur.

"Saya sengaja datang bersama rombongan karena sudah lama tidak melihat pak Darto dari dekat. Dulu waktu pak Darto masih jadi bupati, kami bisa dengan mudah menemui pak Darto. Karena itu kami sengaja datang untuk bisa bertemu dan pasti kami akan memilih Longki-Sudarto," ujarnya.

Sebelum menyanyikan lagu Kota Luwuk, sudarto menyampaikan ucapan terima kasih pada warga yang mendukungnya untuk maju lagi sebagai wakil gubernur bersama Longki Djanggola. Sudarto juga menyampaikan beberapa pesan pada pendukungnya untuk tetap santun dalam memberikan dukungan pada pasangan Longki-Sudarto.

Sudarto juga minta agar warga Banggai selalu menjaga kerukunan antar sesama. Jagan pernah terjadi gesekan yang bisa memecah kebersamaan yang selama sudah terjalin, khususnya warga Kota Luwuk.

"Seperti saya dengan pak Longki. Kami selalu saling menghargai satu sama lain. Dari 9 provinsi yang menyelenggarakan Pilkada gubernur, hanya kami satu-satunya di Indonesia yang tetap berpasangan untuk maju lagi sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur. Itu berarti kami selalu rukun dalan menjalankan tugas," ujar Sudarto.[***]

Penulis/Editor; Sutrisno


Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger