>
Headlines News :
Home » » Mengenal Karakter Para Jagoan MotoGP

Mengenal Karakter Para Jagoan MotoGP

Written By Unknown on Sabtu, 24 Oktober 2015 | 18.47.00

Pebalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo melayani permintaan tanda tangan dari para fans rekan satu timnya, Valentino Rossi, Sepang (24/10/2015. [Foto: CNN Indonesia]
Sepang, Jurnalsulteng.com- Para pebalap MotoGP memiliki satu kesamaan di lintasan balap, yakni sama-sama cepat di atas motor. Namun, di luar sirkuit, para pebalap ini memiliki karakter yang berbeda ketika menghadapi penggemar.

Pebalap veteran Movistar Yamaha, Valentino Rossi, terlihat memiliki pengalaman paling banyak jika menghadapi penggemar. Bahkan meski sedang mendapat hasil kurang positif, The Doctor tetap sabar meladeni permintaan penggemar.

Hal itu terlihat dalam tiga hari terakhir, ketika Rossi menghadapi puluhan penggemar di area paddock Yamaha di MotoGP Malaysia. Rossi tetap sabar memberikan tanda tangan dan ajakan berfoto selfie meski sempat berada di posisi kedelapan pada hari pertama latihan bebas.

Untuk menyeberangi paddock Yamaha ke lokasi peristirahatan pebalap yang hanya berjarak sekitar 20 meter, Rossi butuh waktu antara 5 hingga 7 menit untuk bisa sampai demi melayani penggemar.

Karakter tersebut merupakan nilai lebih bagi Rossi.

Itu sebabnya The Doctor selalu memiliki penggemar yang lebih banyak selama berlangsungnya MotoGP Malaysia. Rossi mengerti betapa pentingnya arti penggemar.

Pedrosa Dingin

Karakter yang hampir sama dengan Rossi ditunjukkan Marc Marquez. Pebalap Repsol Honda itu juga selalu terlihat ceria dan mengembangkan senyum jika bertemu penggemar.

Marquez selalu mudah untuk diajak foto bersama atau dimintai tanda tangan. Pihak Repsol Honda juga terkesan tidak terlalu membatasi jarak antara penggemar dengan pebalapnya.

Jika Marquez mudah berinteraksi dengan penggemar, lain halnya dengan Dani Pedrosa. Rekan setim Marquez itu merupakan pebalap top yang memiliki karakter paling dingin.

Pebalap 30 tahun itu hampir tidak pernah meladeni permintaan foto bersama atau tanda tangan sepanjang bergulirnya MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang.

Pebalap asal Spanyol itu selalu didampingi salah satu ofisial Repsol Honda jika berjalan di area belakang paddock. Jika ada penggemar yang ingin minta tanda tangan, ofisial tersebut yang akan menolaknya dengan halus.

Sementara itu, Jorge Lorenzo terbilang bersahabat dengan penggemar. Juara dunia MotoGP 2010 dan 2012 itu hanya sial memiliki rekan satu tim yang lebih populer.

Sepanjang latihan bebas pertama hingga babak kualifikasi MotoGP Malaysia, penggemar Lorenzo di paddock Yamaha bisa dihitung dengan jari.

Sekitar 90 persen penggemar yang menunggu di area paddock Yamaha adalah pendukung Rossi. Menariknya, sebagian penonton yang meminta tanda tangan Lorenzo adalah penggemar Rossi.[***]

Sumber; CNNIndonesia
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger