>
Headlines News :
Home » , » Mantan Bupati Bangkep Siap Menangkan Longki'S

Mantan Bupati Bangkep Siap Menangkan Longki'S

Written By Unknown on Sabtu, 24 Oktober 2015 | 01.01.00

Calon Gubernur Longki Djanggola bersama mantan Bupati Banggai Kepulauan Irianto Malinggong. [Foto; Oetar]
Salakan, Jurnalsulteng.com- Tokoh masyarakat yang mantan bupati Banggai Kepulauan (Bangkep), Irianto Malingong secara tegas menyatakan siap memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulteng Longki Djanggola-Sudarto. Bahkan politisi Partai Amanat Nasional ini meya kini Longki-Sudarto bakal meraup kemenangan hingga 85 persen di Kabupaten Banggai Kepulauan.

“Longki-Sudarto sudahteruji dan terbukti sukses memimpin Sulawesi Tengah, bahkan merekatelah membuktikan komitmennya memperjuangkan pemekaran Sultim. Karenanya saya dan masyarakat Bangkep akan berjibaku memenangkan LONGKI’S dalam Pilkada Sulteng tahunini.  Kita target menang hingga 85 persen,” ujar Irianto Malingong saat ditemui di Salakan, Kamis (22/10/2015).

Rangkaian kampanye calon Gubernur Sulteng, Longki Djanggola di Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) dan Banggai Laut, disambut warga dengan penuh kehangatan. Ratusan hingga ribuan warga selalu memadati kampanye tatap muka dan dialog Cagub Sulteng Nomor urut 2 itu. Kampanye Cagub Longki di Bangkep dimulai dari Buko Selatan, Bulagi hingga Peling Tengah. Lalu di Kota Banggai, Banggai Laut.

Di Lumbi-Lumbia, Mantan Bupati Bangkep Irianto Malingong menyatakan dukungannya pada pasangan nomo rurut 2 Longki-Sudarto. "Saya pilih sosok yang sudah terbukti dan teruji kemampuan dan kualitas. Coba lihat realitas yang ada. Hanya orang buta mata dan buta hati yang tidak mau mengakui keberhasilan Pak Longki Djanggola dan Pak Sudarto membangun Sulawesi Tengah dan mengsinergikan upaya-upaya pembangunan di antara kabupaten dan kota," tanda Irianto yang kini menjadi Ketua DPD Partai Amanat Nasional Bangkep itu.

Sementaraitu,  Albert,  warga Buko, yang mengadang Cagub Longki di jalan dan menyerahkan cenderamata kerajinan bamboo berbentuk burung Maleo, cuma berujar singkat, "Pak Longki bagus orangnya. Dari dulu saya mendukung dia,” ujarnya.

Di Bulagi, Yunus, seorang pendekar silat setempat lebih heboh lagi. Ia menghadang rombongan Cagub Longki di tengah jalan dengan mengerahkan puluhan pesilat. "Terimalah salam penghormatan kami dari para pendekar dan pesilat. Kami mendukung Bapak," sambut Yunus yang sebelumnya menari cakalele.

Akub Totundu, warga Bangkep lainnya menyatakan memilih Longki-Sudarto karena sudah membuktikan janjinya pada kampanyenya pada empat tahun lalu.

"Coba lihat jalan-jalan di Bangkepini. Ada yang diusahakan oleh Pak Bupati Lania Laosadanada yang diusahakan oleh Pak Gubernur Longki. Jadi saya pilih dia. Bukan yang lain," aku Akub.

Sahman, pengemudi becak motor di Kota Banggai, Banggai Laut juga mengaku mendukung Longki-Sudarto."Pak Longki bae, Pak Darto bae.Jadisayapilih orang bae," kata Sahman.

Cagub Longki sendiri menyatakan terima kasih takter hingga atas dukungan hamper sebagian besar warga di Bangkep danBalut.

Di Kota Banggai, Banggai Laut kampanye dipusatkan di Taman Kota yang dibangun oleh Mantan Pejabat Bupati Hidayat Lamakarate yang kini menjadi pejabat Walikota Palu.[***]

Penulis; Mahbub
Editor; Sutrisno

Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger