>
Headlines News :
Home » , » PERANI Sulteng Siap Menangkan Longki'S

PERANI Sulteng Siap Menangkan Longki'S

Written By Unknown on Jumat, 14 Agustus 2015 | 08.12.00

Rapat Perani  untuk memtangkan strategi dalam rangka memenangkan pasangan Longki'S di Sekber Jalan Juanda, Kamis (13/8/2015). [Foto: Mahbub/JurnalSulteng]



Palu, Jurnalsulteng.com- Puluhan orang relawan muda arus bawah dari beberapa daerah yang tergabung dalam organisasi Pergerakan Indonesia (PERANI) menggelar rapat, untuk mematangkan strategi dalam rangka memenangkan pasangan Longki-Sudarto (Longki'S) di Pilgub 2015.

Ketua PERANI Sulawesi Tengah, Ivan Yuntji Sunuh dalam pertemuan itu mengatakan, figur seorang Longki Djanggola adalah sosok yang sangat merakyat baik berkomunikasi secara langsung maupun via ponsel.

"Hari ini ketika kita berkomunikasi dengan pak Longki melalui telepon maka, pak Longki akan membalasnya karena sejak menjabat sebagai bupati Parigi Moutong, beliau tidak pernah mengganti nomornya, nanti sebentar kita berikan nomor kontak beliau kepada kawan-kawan relawan," ujar Ivan di di Sekertariat Bersama (Sekber) Longki'S, di Jalan Juanda, Kota Palu, Kamis (13/08/2015). .

Ditambahkannya, dari segi pembangunan, banyak hal yang dilakukan seorang Longki Djanggola untuk Sulteng. Lebih lanjut Ivan mengatakan, figur Longki Djanggola, yang saat ini menjabat sebagai gubernur Sulteng telah banyak melakukan terobosan untuk Sulteng.

"Salah satunya, pembangunan dan pelebaran jalan-jalan nasional, jalan provinsi serta berbagai infrastrukutr lainnya. Semua itu tidak lepas dari andil pak Longki dan itu adalah program unggulan Longki-Sudarto dalam visi-misi mereka untuk pembangunan di Sulawesi Tengah," beber mantan koordinator 58 relawan Jokowi-JK ini.

Lebih jauh Ivan mengatakan, penting bagi relawan untuk PERANI memberikan informasi kepada masyarakat terkait keberhasilan kepemimpinan Longki termin empat belakangan.

"Poinnya yang kita sampaikan ke masyarakat adalah mendorong cita-cita pembangunan daerah dan nasional agar tetap diteruskan dalam konsep Pembangunan Daerah. Ada beberapa data dan informasi di media yang penting untuk kita sosialisasikan kepada masyarakat terkait naiknya grafik pembangunan di Sulteng untuk kemudian menjadi konsumsi publik," kata Ivan.

Dikatakannya, konsolidasi jaringan relawan-relawan Longki'S hingga ketingkat desa sangat penting agar kemudian kerja-kerjanya semakin efektif di masyarakat.

Sementara itu, koordinator Relawan Muda Longki'S  Kabupaten Sigi, Mubarak Latopada mengapresiasi penyampaian Ketua PERANI, Ivan Yuntji Sunuh, serta program kerja PERANI Sulteng untuk pemenangan Longki-Sudarto periode lima tahun mendatang.

Kata Barak sapaan akrabnya, penjaringan relawan hingga ke tingkat bawah sangat penting untuk dilakukan. Dipenghunjung acara seluruh relawan PERANI menyatakan sikap bloking politik untuk mendukung dan memenangkan Longki-Sudarto periode 2015-2020.[***]

Wartawan; Mahbub
Editor; Sutrisno
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger