>
Headlines News :
Home » , » PDIP-PBB Serahkan Berkas Pengganti Aswadin ke KPU

PDIP-PBB Serahkan Berkas Pengganti Aswadin ke KPU

Written By Unknown on Sabtu, 08 Agustus 2015 | 00.49.00

PDIP-PBB mendatangi KPU untuk menyerahkan berkas pasangan pengganti  dari Ir.H.Aswadin.Randalembah-H.Moh.Agus Rahmat Lamakarate menjadi H.Moh.Agus Rahmat Lamakarate-Hj.Wardah Randalembah, Jumat (7/8/2015). Digantinya pasangan ini karena Aswadin dinyatakan tidak memenuhi syarat kesehatan sebagai bakal calon Bupati. [Foto; Hermanto/JurnalSulteng]
Sigi, Jurnalsulteng.com- Setelah bakal calon bupati yang diusung  (Aswadin-red) dinyatakan tidak memenuhi syarat kesehatan, PDIP dan PBB mendatangi KPU untuk menyerahkan berkas pasangan pengganti  yang akan diusung pada Pilkada Kabupaten Sigi.

Sebelumnya, PDIP-PBB mengusung pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Ir.H.Aswadin.Randalembah-H.Moh.Agus Rahmat Lamakarate. Sebagai gantinya, PDIP dan PBB mendaftarkan pasangan pengganti yakni H.Moh.Agus Rahmat Lamakarate-Hj.Wardah Randalembah (Ny.Ir.H.Aswadin.Randalembah).

Kedatangan Tim bersama ratusan pendukung pasangan ini diterima langsung Ketua KPU Sigi Taufik Lasenggo,S.Sos,M.Si, Jumat (7/8/2015). Penyerahan berkas juga dihadiri Panwaslu Kabupaten Sigi dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Ketua KPU Sigi mengatakan, dari hasil pemeriksaan berkas pasangan H.Moh.Agus Rahmat Lamakarate-Hj.Wardah Randalembah diterima dan memenuhi syarat sebagai Calon Bupati dan Cawabup Sigi.

Pada kesempatan itu, Ketua IDI Kabupaten Sigi juga menjelaskan tentang mekanisme pelaksanaan pemeriksaan kesehatan untuk para bakal calon yang akan maju di Pilkada Kabupaten Sigi.

Rencananya, Sabtu (8/8/2015) pasangan pengganti akan menjalani pemerikasaan kesehatan di Prodia Kota Palu.[***]

Penulis; Hermanto
Editor; Sutrisno
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger