>
Headlines News :
Home » » Berapa Uang Bonus yang Diterima Barca Usai Juara Champions?

Berapa Uang Bonus yang Diterima Barca Usai Juara Champions?

Written By Unknown on Senin, 08 Juni 2015 | 10.41.00



Jurnalsulteng.com- Total pendapatkan Barcelona benar-benar luar biasa usai menjadi kampiun Liga Champions. Tetapi, pendapatan sang juara malah kalah dari Juventus yang hanya runner-up. Kok bisa?

Dengan keberhasilan meraih gelar juara di Berlin, Sabtu 6 Juni 2015, atau Minggu dini hari WIB, maka total pendapatan Barcelona mencapai €57,9 juta, atau Rp862 miliar.

Hasil tersebut, adalah akumulasi dari bonus partisipasi (€8,6 juta), bonus penampilan (€5 juta untuk lima kemenangan di fase grup), bonus babak 16 besar (€3,5 juta), perempat final (€3,9 juta), semifinal (€4,9 juta), dan hasil kemenangan di final kemarin (€10,5 juta).

Selain itu, Barca juga kebagian jatah €20,5 juta dari uang market pool, yang didistribusikan UEFA ke klub peserta berdasarkan nilai jual dan hak siar pertandingan di masing-masing negara.

Tapi ada hal menarik. Juventus ternyata mengumpulkan bonus penampilan yang lebih besar daripada Barcelona, dengan total pendapatan sampai €58 juta, atau setara dengan Rp863 miliar.

Selain itu, Bianconeri juga hanya bisa merebut tiga kemenangan plus satu hasil imbang (€3,5 juta) pada fase grup. Tetapi, nilai jual Juventus begitu besar, sehingga pendapatan market pool yang didapat mereka sampai €27,14 juta, atau lebih besar €7 juta lebih dari Barcelona.

Angka besar tersebut memang sangat menggiurkan, apalagi UEFA siap mendongkrak penghasilan di Liga Champions sampai 50 persen. Seperti yang dilansir dari Total Sportek, tim yang berhasil menjadi juara Eropa musim depan bisa mengantongi bonus sampai €100 juta, atau sekitar Rp1,4 triliun![***]

Sumber; Vivanews

Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger