>
Headlines News :
Home » , » Kapal Tugboat Terbakar, Dua ABK Tewas

Kapal Tugboat Terbakar, Dua ABK Tewas

Written By Unknown on Selasa, 05 Mei 2015 | 08.04.00

Salah satu  korban kebakaran kapal Tugboat yang mengalami luka disekujur tubunya dirawat di RSU Anutapura.  [Foto; Iphul/JurnalSulteng]


Palu, Jurnalsulteng.com- Sebuah kapal penarik tongkang (Tugboat) milik salah satu perusahaan tambang galian C terbakar, di Desa Loli Kecamatan Banawa Kabupaten Donggala, Senin (4/5/2015) petang.

Kebakaran kapal Tugboat yang terjadi sejak sore hari hingga dini hari tadi menyebabkan dua awak buah kapal  tewas dan beberapa lainnya luka parah.

Enam unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Palu dikerahkan untuk memadamkan kebakaran. Petugas pemadam kebakaran bersusah payah memadamkan api hingga dinihari  tadi. Dalam kebakaran kapal itu sesekali juga terdengar ledakan yang diiringi semburan api dari dalam badan kapal.

Satu korban yang meninggal dunia setelah sempat di evakuasi ke RSU Anutapura Palu bernama Rijal Tole (21). Korban kedua yakni Saprianto (23), asal Tana Toraja, Sulawesi Selatan meninggal dunia setelah mendapat perawatan di Rumah Sakit Anutapura Palu, Selasa dinihari sekira pukul 00:25 Wita.

Saprianto meninggal dunia di ruang perawatan Garuda setelah dipindahkan dari Unit Gawat Darurat. Saprianto mengalami luka bakar hampir disekujur tubuhnya dan sempat dirawat sekira  tujuh jam, sebelum akhirnya meninggal dunia.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kebakaran kapal Tugboat bermerek KSS 5 itu juga menyebabkan Chief I bernama Bambang (44) mengalami luka bakar. Korban lainnya yakni ABK Agus (25) asal Donggala, Sulamir (20) asal Palolo dan Viktor (49) asal Palopo, Sulawesi Selatan. Saat ini korban sudah dirawat  ke RS Anutapura. [Pul]

Editor: Sutrisno

Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger